HUT ke-57
Gubri Berharap Karang Taruna Ujung Tombak Pembangunan di Riau
Rabu, 04/10/2017 - 21:55:58 WIB
Gubri dan rombongan disambut Bupati Rohul, H Suparman<br>
Gubri dan rombongan disambut Bupati Rohul, H Suparman

PASIR PANGARAIAN - Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman berharap Karang Taruna di Provinsi Riau bisa menjadi ujung tombak pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Riau hingga ke pedesaan.

Hal itu diungkapkan Andi rachman sapaan akrab Arsyadjuliandi Rachman saat memimpin Apel Akbar Karang Taruna Provinsi Riau dalam rangka Ulang Tahun ke-57 Karang Taruna Tahun 2017 dengan tema "Karang Taruna Milik Kita Semua, Merajut Kebersamaan Tanpa Ambisi Kekuasaan" di Lapangan Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), Pasir Pangaraian, Rabu (4/10/2017) pagi.

Kegiatan akbar, juga dihadiri Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno MM‎, Bupati Rohul, H. Suparman dan waki Bupati Rohul H Sukiman, Ketua Karang Taruna Provinsi Riau Husni Thamrin, SH.

Selain itu, juga hadir Ketua Karang Taruna Kabupaten Rohul Syaiful Anwar, Ketua LAM Rohul, H Zulyadaini, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, Kakan Kemenag Rohul, H Syahruddin M.Sy, Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain, dan Forkompinda lain, sejumlah anggota DPRD Rohul lainnya.


Gubri dan rombongan disambut atraksi Pencak Silat saat tiba di Pasir Panagaraian

Gubri yang akrab disapa Andi Rachman mengharapkan, agar Karang Taruna se-Riau bisa menjadi ujung tombak pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Riau, apalagi anggota Karang Taruna tersebar sampai pelosok desa.

Andi Rachman menyambut baik, rencana Apel Akbar yang akan dilaksanakan Karang Taruna Provinsi Riau di Pekanbaru yang akan diikuti sekitar 5.000 anggota dari 12 kabupaten/ kota se-Riau. Juga diharapkan, kelembagaan Karang Taruna di Provinsi Riau‎ lebih solid lagi ke depan, karena Pemprov Riau membutuhkan mitra dalam pembangunan Provinsi Riau.

"Karang Taruna se-Riau, juga sangat diharapkan jadi mitra penting Pemprov Riau," pesan  Andi Rachman.

Selain itu, Gubri juga berharap program karang taruna diperbanyak lagi, termasuk kekompakan perlu dijaga dan ikut mengawal sosial kemasyarakatan sampai pedesaan.

Dimana sebelumnya, Ketua Karang Taruna Riau, Husni Tamrin menyatakan, memeriahkan HUT ke-57 Karang Taruna, pihaknya sudah menggelar sejumlah kegiatan, salah satunya Reli Wisata dalam upaya mendukung Pariwisata di Riau, dan Apel Akbar Karang Taruna di Lapangan Kantor Bupati Rohul.

Miliki Program untuk Masyarakat
Di tempat yang sama, Bupati Rohul, H Suparman juga mengapresiasi, pelaksanaan Apel Akbar Karang Taruna Provinsi Riau di Pasir Pangaraian.

"Pemkab Rohul senantiasa siap menjadi tuan rumah untuk setiap acara Karang Taruna ke depan," tegas Bupati Suparman.

Bupati Suparman mengharapkan, agar Karang Taruna menyusun program yang berguna dan dibutuhkan masyarakat. Karang Taruna juga harus menjadi motor penggerak pembangunan dilakukan pemerintah sampai ke pelosok desa.

Apel Siaga Karang Taruna menarik‎ dengan diisi drama kolosal tentang Sejarah Perjuangan Tuanku Tambusai yang dilakonkan oleh para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Tambusai.

Usai kegiatan, Bupati Rohul, Gubri dan rombongan, santap siang di rumah dinas Bupati Rohul sekaligus ramahtama dengan Ketua Karang Taruna Riau, Kabupaten Rohul, serta pejabat Forkompinda Riau maupun Rohul. Usai santap siang, Gubri bersama Wakapolda Riau dan rombongan diantar ke lapangan Sepak Bola Desa Babussalam Kecamatan Rambah, kemudian bertolak kembali ke Pekanbaru dengan menumpang helikopter. (***)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved