Gubri dan Ketua PWI Ikut Memasak Daging Kurban
Minggu, 03/09/2017 - 15:59:02 WIB

PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau melaksanakan pemotongan hewan kurban Idul Adha 1438 Hijriyah, Minggu (3/9/2017) pagi.

Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman yang hadir didampingi Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang ikut serta memasak daging hewan kurban.

Hewan kurban yang dipotong di halaman Sekretariat PWI Provinsi Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru itu berjumlah dua ekor sapi dan seekor kambing.

Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang mengatakan, PWI Riau pada Idul Adha tahun ini berkurban sebanyak tiga ekor sapi dan satu ekor kambing.

Dua sapi diserahkan untuk dua mushalla di dua daerah di Kota Pekanbaru. Sedangkan sisanya satu ekor sapi dan seekor kambing dikurbankan di sekretariat PWI Riau.

"Daging kurban di PWI ini kita bagikan untuk anggota dan masyarakat sekitar sekretariat PWI Riau. Dan kita berterima kasih sekali kepada pak Gubernur Riau yang telah hadir di kantor PWI Riau ini ikut melakukan proses pembagian daging hewan kurban," kata Zulmansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubri didampingi Zulmansyah Sekedang serta pengurus PWI Riau lainnya ikut terlibat dalam memasak daging hewan kurban serta menyerahkan secara simbolis daging hewan kurban kepada masyarakat sekitar sekretariat PWI Provinsi Riau.

Ketua Panitia Kurban Idul Adha 1438 Hijriyah PWI Provinsi Riau, Del Fadillah mengatakan, dua dari tiga ekor sapi dikurbankan PWI Riau untuk dua mushalla yaitu Mushalla Ibnu Sabil dan Mushalla Ubudiyah.

Untuk seekor sapi kurban PWI Riau telah diserahkan ke pengurus Mushalla Ubudiyah RT 03 RW 06 Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota pada Kamis (31/8/2017) lalu. Pemotongan hewan kurban dilakukan oleh tenaga profesional  dan dibantu anggota PWI Provinsi Riau.

"Sedangkan dua ekor sapi dan seekor kambing disembelih di PWI Riau pada hari Minggu ini. Seekor sapi setelah dipotong diserahkan kepada pengurus mushalla Ibnu Sabil," ujar Del Fadillah, Ketua Publikasi dan Dokumentasi PWI Riau ini. (Rls)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved