Pesan Gubri di Dharmasanti Waisak
Kamis, 25/05/2017 - 22:34:41 WIB
 Gubernur Riau (Gubri),  Arsyadjuliandi Rachman.
Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman.

PEKANBARU - Ribuan umat Buddha Pekanbaru menghadiri  Dharmasanti Waisak 2561 BE di SKA Co Ex, Kamis (25/5). Kegiatan turut dihadiri Gubernur Riau (Gubri),  Arsyadjuliandi Rachman.

Dalam kata sambutannya, Gubri memberikan apresiasi kepada panitia Waisak tentang tema perayaan Waisak 2017, yaitu 'Indahnya Keberagaman Dalam Buddha Dharma'.

"Tema sesuai dengan keadaan di Provinsi Riau yang terdiri dari berbagai suku dan agama. Semua umat dapat menjalankan ibadah dengan tenang, damai dan aman," kata Gubri.

Selain itu, lanjutnya, kebersamaan sangat diperlukan dalam melanjutkan pembangunan untuk mensukseskan visi Riau. "Kita mengajak masyarakat Riau untuk hidup rukun untuk kesejahteraan bersama," tuturnya. 

Sementara itu, Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, Tarjoko menjelaskan,  Dharmasanti Waisak merupakan momen untuk silaturahmi dan wujud kebersamaan.

Ketua Panitia Waisak, Kong On menambahkan,  tema tersebut disepakati berbagai komponen Buddhis atas kenyataan tentang kebhinnekaan di Bumi Nusantara. Dengan mengangkat tema tersebut, diharapkan umat Buddha khususnya dapat menyadari bahwa keberagaman itu indah bagaikan aneka bunga berwarna-warni di taman.

Kegiatan menampilkan aneka kesenian dari berbagai majelis/lembaga keagamaan Buddha, serta partisipasi dari beberapa sekolah dan ormas Tionghoa.

"Kita berharap berbagai komponen Buddhis dapat meningkatkan kebersamaan, persaudaraan dan Tri Kerukunan Hidup Umat Beragama," ungkapnya.(rls)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved