Gubernur Resmikan Tiga Organisasi Kepemudaan
Minggu, 21/05/2017 - 05:13:23 WIB

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman lantik tiga organisasi kepemudaan, disela-sela acara temu wirausaha muda Riau dan dialog kepemudaan di Hotel Ameera, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (20/5/17).

Hadir pada pelantikan ini, Deputi Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Doni Masrial, Kadipora Doni Aprialdi yang diwakili Kabid Pemuda Baikal serta berbagai undangan lainnya.

"Pemuda adalah aset dan harapan bangsa. Melalui pemuda juga, Indonesia khususnya Riau akan bangkit sesuai dengan perannya masing-masing," kata Gubernur Riau.

Ada pun ketiga organisasi kepemudaan yang dilantik tersebut pertama Relawan Muda Riau. Kedua Forum Kewirausahaan Pemuda Indonesia serta ketiga Kapal Pemuda Nusantara. Organisasi kepemudaan yang dilantik tersebut sama-sama bertujuan untuk membangun Riau bersama pemerintah yang saat ini dipimpin Andi Rachman (sapaan akrab Gubri.

Hanya saja bedanya, jika Forum Kewirausahaan Pemuda Indonesia dan Kapal Pemuda Nusantara adalah turunan organisasi yang secara nasional juga ada yang dibina langsung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sementara Relawan Muda Riau adalah relawan yang sengaja dibentuk atas inisiatif karena ingin berkontribusi terhadap pembangunan di Riau.

Ketua Relawan Muda Riau, Nofri Andri Yulan usai dilantik menyatakan ada tiga bidang yang ada distruktur organisasi relawan Muda Riau tersebut, yakni Bidang Pengabdian Masyarakat dan Sosial. Bidang Lingkungan dan Bidang Pendidikan.

Andri Yulan mengaku melalui Relawan Muda Riau tersebut, lebih konsen bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat baik dalam hal pendidikan, lingkungan serta permasalahan sosial lainnya.

Dalam hal lingkungan misalnya, baru-baru ini dalam acara car free day, kami telah memberikan edukasi kepada masyarakat agar tak membuang sampah sembarangan. Begitu juga masalah pendidikan kami ada taman bacaan," ujarnya.(mcr)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved