Advertorial Pemprov Riau
Riau Berzikir, Wujud Syukur di HUT ke-59
Kamis, 18/08/2016 - 22:21:22 WIB
Gubri menyampaikan kata sambutan<br>
Gubri menyampaikan kata sambutan

Puncak peringatan Hari Jadi ke-59 Provinsi Riau tahun 2016, dari sejumlah rangkaian acara yaitu Riau Berzikir. Momen ini tanda bersyukur kepada Allah SWT yang telah melindungi negeri ini dari segala macam mara bahaya. Rasa syukur karena Pemimpinya diberikan kesehatan, kekuatan dan ikhlas dalam menerima cobaan. Tidak lupa, masyarakat negeri ini selalu berdoa kepada para pejuang pendiri Provinsi ini, dan ditempatkan ditempat yang layak.

Puncak dari rangkaian Hari Jadi ke 59 Provinsi Riau, ribuan jemaah melakukan dzikir bersama, Jumat (12/8/16) di halaman kantor Gubernur Jalan Sudirman, Pekanbaru. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Danrem 031/WB Bigjend TNI Nurendi, Kapolda Riau Brigjen Pol Suprianto, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi serta berbagai undangan lainnya dari berbagai kalangan juga ikut serta.

Kegiatan Riau berzikir adalah puncak dari peringatan Hari Jadi ke-59 Provinsi Riau dan acara berlangsung khidmad, dengan suara serentak para jamaah perserta mengupkan pujian bersama dengan menyebut asma Allah SWT. Suara menggema mengisi halaman kantor Gubernur Riau, dengan tujuan memohon ampunan dan ridho Ilahi, semoga pemimpin negeri ini selalu diberikan kesehatan, aman dan selalu di berkahi Allah SWT.

Acara Riau Berzikir ini langsung dipimpin ustadz kondang Kota Pekanbaru Riau, Abu Somad Lc yang sekaligus sebagai penceramah yang membuat acara semakin berwarna karena para jamaah  tablik akbar Riau Berzikir mendapat siraman rohani.

"Kita beristighfar karena kita hidup. Pak Gubernur, pak Danrem dan pak Kapolda berstighfar karena merasa dirinya hidup. Ini sebagai bentuk kita menghambakan diri kepada Allah yang telah banyak memberikan nikmatnya kepada kita semua," kata Ustad Abu Somad dalam tausiahnya.

Dengan mengucapkan satu kalimat, pujian kepada Allah mudah-mudahan akan diberikan kemudahan dan kenyamanan kepada diri yang melakukannya. Dengan zikir kita bersama-sama menyerahkan diri ke sang Khalik dan disini semua yang berasal dari berbagai kalangan adalah sama.

"Kalau kita berzikir bershalawat Insya Allah akan banyak manfaat yang didapat nantinya. Allah SWT telah menjanjikan akan memberikan kemuliaan. Istimewanya juga, malaikat akan turun melihat orang-orang berzikir lalu menyampaikannya kepada Allah. Didepan para malaikat, lalu Allah memberikan sanjungan kepada manusia yang telah memujinya," ungkap ustadz.

Tambah uztad, kegiatan zikir yang dilaksankan hari ini sangat tepat karena bertepatan dengan hari Jumat yang memang diistemewakan Allah dibanding hari lainnya.

"Sesuai pesan nabi, perbanyaklah bershalawat pada hari Jumat, hari ini tepat sekali waktunya. Insya Allah kebaikan yang terkandung didalamnya akan dibalas oleh Allah," papar ustad.

Kegiatan Riau Berzikir dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-59 Provinsi Riau sangat relevan, bila kita menjadikanya sebagai momentum untuk melihat potret Provinsi Riau di masa lalu dan masa kini. Selanjutnya dari Peringatan Hari Jadi ke-59 Provinsi Riau ini, "kita merajut dan merancang masa depan Riau yang maju dan gemilang, agar kita tidak salah haluan dan tujuan" kata Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman dalam pidatonya saat memperingati Hari Jadi Ke-59 Provinsi Riau di halaman kantor Gubernur Riau jalan Jendral Sudirman, Selasa (9/8/2016).

Riau Berzikir, Doa di Hari Jadi ke-59 Provinsi Riau

Masih dalam pidatonya, Gubri menyadari masyarakat masih sangat berharap terhadap pembangunan masa depan Riau.Untuk itu Gubri mengajak secara bersama-sama untuk bekerja keras dengan keikhlasan hati untuk mengembangkan potensi yang ada di provinsi Riau.

"Kita menyadari, harapan besar masyarakat terhadap pembangunan dan masa depan Riau, digantungkan dan ada di pundak kita semua. Karena itu, pada masing-masing kita perlu adanya keikhlasan hati dan kerja keras untuk mengembangkan segala potensi daerah yang ada secara optimal," kata Gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman.

Sempena Hari Jadi ke-59 provinsi Riau Gubri juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memelihara kebersamaan, kedamaian, dan semangat berjuang anak negeri dalam mewujudkan Visi Riau 2020.

"Ini saatnya kita menyatukan persepsi, berpadu dan bersebati serta bekerja secara bahu membahu sehingga menjadi kekuatan yang mampu menggelindingkan dengan lebih laju kegiatan pembangunan daerah tanpa lepas dari kearifan lokal Tanah Melayu," ujara Gubri.

Tidak ketinggalan Gubri berharap kepada segenap jajaranya, seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, dan masyarakat Riau secara luas, untuk melakukan langkah-langkah nyata untuk meraih keberhasilan, kejayaan, dan kemaslahatan Provinsi Riau pada masa sekarang dan masa yang akan datang.(adv-humas)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved