1.200 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Riau Jalani Assesment
Senin, 29/08/2016 - 14:39:36 WIB

PEKANBARU - Sebanyak 1.200 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ikuti assesment (penilaian). Bertempat di Kantor Gubernur Riau, terlihat pejabat eselon III dan IV mengkuti tes.

"Ada 300 an lebih pejabat eselon III dan 800 an lebih pejabat eselon IV yang mengikuti penilaian ini. Tes ini dilakukan di 2 tempat yakni ruang Kenanga dan lantai 8 komplek kantor Gubernur Riau," ungkap Asrizal selaku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau.

Kegiatan ini disebut Asrizal dalam rangka menjaring Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni untuk melakukan kinerja sesuai dengan kompetensi.

Langkah ini dilakukan sebab pejabat eselon III dan IV adalah pengurus teknis di satuan kerja masing-masing.

"Kita prioritaskan asessment ini bagi pejabat eselon III dan IV yang punya waktu kerja panjang. Sementara bagi yang akan masuk masa pensiun tidak diprioritaskan," katanya.

Bagi pejabat yang akan masuk pensiun pada 1 April 2017 mendatang tidak diprioritaskan. Namun jika mereka ikuti seleksi ini juga dipersilakan.

Seleksi ini penilaiannya dilakukan oleh 2 orang dari pusat penilaian kompetensi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Serta 13 orang asesor yang akan menilai kemampuan setiap pejabat eselon III dan IV ini.

"Untuk eselon II kita masih menunggu. Sampai peraturan perundang-undangan tentang Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru disahkan," sebutnya.*






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved