IKBA Berperan Bangun Riau
Minggu, 14/08/2016 - 22:03:07 WIB
Ketua Umum IKBA Riau, Ir H Johnny Sarikoen MT
Ketua Umum IKBA Riau, Ir H Johnny Sarikoen MT

PEKANBARU -  Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman yang diwakili  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau, Yogi Getri mengatakan, pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Bukittinggi Agam (IKBA) berperan dalam membangun Provinsi Riau. Pasalnya, pengurus IKBA  Provinsi Riau terdiri dari berbagai profesi, termasuk di pemerintahan.

Hal tersebut dikatakan dalam acara halalbihalal di Angkasa Garden Hotel Jalan Setia Budhi, Pekanbaru, Sabtu malam (13/8).

Selama ini, katanya, peran pengurus IKBA dalam membangun Provinsi Riau dalam berbagai bidang patut dibanggakan dan diapresiasi. Sehingga Provinsi Riau dapat lebih maju.

"Pembangunan perlu dukungan dari semua kalangan. Hal ini untuk mewujudkan visi Provinsi Riau tahun 2020, sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis, sejahtera lahir dan batin di Asia Tenggara," terangnya.  

Gubri juga berharap IKBA dapat menjaga hubungan dengan suku dan organisasi kemasyarakatan lainnya, sehingga dapat menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama.

Hal senada dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer. Dikatakannya, pemerintah sangat mendukung kehadiran IKBA di Pekanbaru. Dan berharap IKBA bersinergi bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk bahu-membahu membangun Pekanbaru.

Sementara Ketua Umum IKBA Riau, Ir H Johnny Sarikoen MT mengatakan, IKBA menjadi perekat bagi warga Riau yang berasal dari Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Sehingga bisa meningkatkan perannya dalam pembangunan di Provinsi Riau.

Halalbihalal dihadiri ratusan tamu undangan serta berbagai hidangan makanan khas Sumatera Barat. "Halalbihalal bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kekeluargaan. Kami berharap silaturahmi ini bukan hanya saat halalbihalal saja, namun dalam berbagai kegiatan sosial, pertemuan rutin dan lainnya," tegasnya.(rls)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved