Advertorial Pemprov Riau
Pembukaan Jambore, Plt Gubri Harapkan Kader PKK Mampu Kembangkan Pariwisata Riau
Rabu, 16/12/2015 - 12:22:22 WIB
<br>

PEKANBARU-Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman secara resmi membuka Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau, di Gedung Wanita Provinsi Riau, Rabu (16/12/2015).

Pembukaan ditandai dengan pelepasan Burung Merpati oleh Pelaksana Tugas Gubernur didampingi Plt Ketua PKK Provinsi Riau Sisilita Arsyadjuliandi Rachman dan pengurus lainnya.

Mengawali sambutannya, Andi Rachman (sapaan akrabnya) menyadarkan harapan yang begitu besar kepada para kader PKK seluruh kabupaten/kota untuk turut mendukung seluruh pembangunan di Riau.

Begitu juga terhadap pengembangan kreativitas masyarakat. Namun dalam pemaparannya, Andi lebih memfokuskan dukungan kepada seluruh kader PKK se-Riau untuk sektor Pariwisata di Riau.

"Kita tengah memfokuskan satu sektor baru, yakni pariwisata. Kehadiran para kader PKK ini diharapkan bisa mendukung dan membantu sosialisasi serta promosi pariwisata Riau," kata Andi Rachman.

Ditegaskan Andi, Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini fokus membenahi infrastruktur akses jalan menuju lokasi wisata. Dinas dan badan bekerjasama menguatkan promosi wisata berbasis budaya."PKK dan para kadernya juga harus ikut terlibat dalam hal ini," ujar Andi.

Dijelaskannya, pengembangan pariwisata di Riau diharapkan bisa menutupi kekurangan-kekurangan dalam hal pendapatan selama ini. Pemprov berupaya menutupi kekurangan Dana Bagi Hasil (DBH) yang menurun.

"Sementara masyarakat bisa menutupi kekurangan pendapatan di sektor perkebunan dan kehutanan," tandas Andi.

Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau Tahun 2015 ini, diikuti seluruh kabupaten/kota se-Riau. Ada total seratusan peserta yang ikut dalam jambore ini. Kegiatan ini akan berlangsung dari 16-18 Desember 2015. (Adv/Humas)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved