Advertorial Pemprov Riau
Penguasaan Teknologi Penting untuk Pembangunan di Riau
Rabu, 02/12/2015 - 14:00:44 WIB
<br>

TEMBILAHAN - Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, secara resmi membuka Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) III Tingkat Provinsi Riau di Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (1/12/2015).

Hadir dalam pembukaan GTTG III tersebut Ir Nyelong Inga Simon Direktur PSDA dan TTG Kementerian Desa RI didampingi Bupati Indragiri Hilir H M Wardan beserta Ibu Hj Zulaika. Turut hadir sejumlah kepala daerah di Riau, termasuk pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Mengawali sambutannya, Andi Rachman (sapaan karabnya), mengatakan, teknologi bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat untuk berinovasi ke depannya.

"Kita harus bekerja keras dan harus bekerjasama saling bahu-membahu baik pemerintah dan swasta perbankan serta akademisi," kata Andi Rachman.

Hadir membuka dan memberikan arahan di GTTG III Tingkat Provinsi Riau, Andi Rachman didampingi Ibu Sisilita Arsyadjuliandi Rachman dan sejumlah pejabat teras di Lingkungan Pemprov Riau.

Andi juga menyinggung persiapan Indonesia menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Dimana Pasar Bebas atau Pasar Global akan dimulai di penghujung 2015 ini.

"Kita harus meningkatkan kualitas dan kuantitas. Jangan terkukungkung dengan yang sudah-sudah. Mari berbenah dan tingkatkan," ajak Andi Rachman.

Disampaikan Andi, perkembangan teknologi sudah menjadi kekuatan dunia saat ini. Semua kegiatan dan urusan hampir menyadarkan diri dengan teknologi.

"Kita harus bisa menyeimbangkan dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi saat ini. Kita juga akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Andi Rachman juga menyampaikan target pengembangan potensi Riau bukan lagi terfokus kepada sektor perkebunan dan migas, namun mulai beralih ke sektor pariwisata.

"Kita sudah mencanangkan Riau The Homeland of Melayu. Perkembangan budaya berbasis melayu diimbangi dengan potensi pariwisata akan mencapaikan visi-misi kita ke depan," tandas Andi.



Kepala BPMPD Bangdes Provinsi Riau, H. Sudarman menyatakan, kegiatan ini bertujuan memperkenalkan teknologi tepat guna kepada masyarakat, dalam upaya memberdayakan potensi desa.

Bupati Inhil HM Wardan juga mengharapkan kegiatan itu mampu mempercepat perekonomian dan pengembangan desa. Terutama terkait pemanfaaatan teknologi tepat guna mampu mengatasi permasalahan masyarakat dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Gelar Teknologi Tepat Guna merupakan sarana tukar menukar, sharing ilmu pengetahuan dan merupakan upaya memasyarakatkan teknologi dan promosi daerah," ujarnya.



Sementara itu, Direktorat PSDA dan TTG Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Ir Nyelon Irga Simon menyampaikan, Gelar TTG merupakan embrio persiapan untuk menyongsong Gelar TTG 2016.

Diharapkan, kegiatan ini momen hendaknya dapat dilaksanakan semaksimal mungkin, untuk memperkenalkan teknologi dan tukar menukar informasi untuk kemajuan masyarakat desa. Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Gubri, beliau juga menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba Pos Pelayanan Teknologi dan Lomba Inovasi Tingkat Provinsi Riau.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Gubri, beliau juga menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba Pos Pelayanan Teknologi dan Lomba Inovasi Tingkat Provinsi Riau. (Adv)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved