Bermasalah di Administrasi, Pengumuman Kelulusan PPPK Pemprov Riau Ditunda
Jumat, 26/04/2019 - 11:04:40 WIB

PEKANBARU, - Gara-gara salah administasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau hingga kini belum mengumumkan kelulusan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sebelumnya dijadwalkan seleksi PPPK akan diumumkan secara serentak pada 10 April lalu.

Hal itu diakui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Kamis (25/4/19). Dikatakan pengumuman ditunda dengan waktu yang tak bisa ditentukan.

"Awalnya kan mau kita umumkan serentak pada 10 April, tapi karena saat itu kabupaten Inhu dan kota Pekanbaru ada masalah administrasi, jadi ditunda. Tapi setelah diperiksa, tenyata berkas PPPK Pemprov Riau juga ada kesalahan administrasi," katanya.

Ditanya kapan hasil seleksi PPPK Pemprov Riau akan diumumkan, Ikhwan Ridwan belum dapat memastikannya. Karena Pemprov Riau masih menunggu hasil verifikasi dan evaluasi dari panitia seleksi nasional (Panselnas) PPPK.

"Kalau sudah diserahkan Panselnas, tentu secepatnya kita umumkan hasil seleksi PPPK Pemprov Riau. Tapi sebagian kabupaten sudah diumumkan, seperti Rokan Hulu dan Bengkalis," katanya.

Pengumuman kelulusan PPPK di Provinsi Riau nantinya dapat dilihat pada website BKD Riau yakni www.bkd.riau.go.id dan juga website Badan Kepegawaian Negara (BKN), www.bkn.go.id. Jika nanti sudah ada jadwal pengumuman, pihaknya juga akan memberikan informasi lanjutan.

Seperti diketahui, Pemprov Riau mendapat jatah 156 kuota dari pemerintah pusat untuk tenaga PPPK. Kuota itu hanya tersedia untuk tenaga pengajar. Namun, pada tahap seleksi administrasi hanya 130 peserta yang lulus dan berhak mengikuti ujian menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) berbasis UNBK. (sr5, in)







comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved