Upaya Panjang Pemprov Membuahkan Hasil
SK Pengoperasian Embarkasi Antara Riau Akhirnya Keluar
Kamis, 18/04/2019 - 12:06:27 WIB

PEKANBARU, - Setelah menunggu lama akhirnya Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama RI menerbitkan Surat Keputusan tentang Pengoperasian Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Riau, Mahyudin, Rabu (17/4/19) saat dikonfirmasi mengatakan, SK EHA Riau sudah keluar dan diteken oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin. 

"SK Embarkasi Antara Riau sudah diteken Menteri dan sudah keluar beberapa hari lalu, hanya saja kami baru kemarin mendapat salinannya dikirim lewat WhatsApp," kata Mahyudin, di cakaplah.

Karena SK sudah keluar, lanjut Mahyudin, selanjutnya SK EHA Riau akan diserahkan langsung oleh Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) dalam waktu dekat ini kepada Gubernur Riau.  

"Nanti SK diserahkan secara resmi oleh pak Dirjen PHU kepada pak Gubernur Riau. Kapannya, sekarang kita sedang cari waktu penyerahannya," paparnya. 

Dengan begitu, kata dia, maka selanjutnya Pemprov Riau bisa langsung melakukan persiapan lelang pesawat dan persiapan panitia penyelenggara haji daerah. 

"Termasuk nanti kita lakukan simulasi keberangkatan calon jemaah haji via bandara dan lainnya," tukasnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menyatakan, jika SK EHA Riau sudah keluar maka pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama pemerintah daerah yang harus mempersiapkan keberangkatan calon jemaah dari daerah ke Pekanbaru. 

"Kan biasanya banyak calon jemaah menggunakan via laut naik kapal, tapi dengan embarkasi antara mereka harus lewat jalur darat ke Pekanbaru," katanya. 

Sedangkan untuk persiapan Pemprov Riau sendiri, Syamsuar menyatakan semua sudah dipersiapkan dengan maksimal. 

"Kalau kita sudah siap semua, kita sudah rapat kemarin soal persiapan embarkasi antara, semua instansi penyelenggaraan sudah siap," katanya. (advertorial)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved