Tanpa e-KTP Bisa Urus Suket
Gubri Syamsuar Minta Warga Riau Sukseskan Pemilu 2019
Senin, 08/04/2019 - 12:57:25 WIB

PEKANBARU, - Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah di depan mata. Gubernur Riau Syamsuar berharap seluruh masyarakat Riau dapat menggunakan hak pilihnya nanti.

Meski dalam keadaan sekarang ini banyak ditemukan warga belum memiliki e-KTP, namun seluruh Camat se-Riau dihimbau dapat mengeluarkan Surat Keterangan (Suket) ke masyarakat.

"Saya minta kepada seluruh Camat se-Riau menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak suaranya dalam Pemilu nanti. Kalau belum memiliki e-KTP, sekarang dengan Suket saja sudah bisa," kata Syamsuar kepada halloriau.com, Senin (8/4/2019).

Dalam rapat koordinasi Gubenur Riau dengan seluruh Camat se-Provinsi Riau tahun 2019 yang digelar di Hotel Premiere, Syamsuar menuturkan, keputusan menggunakan Suket dalam Pemilu nanti sudah ada dari MK, bagi warga yang belum memiliki e-KTP.

"Ini bagian dari harapan kami kepada Camat se-Provinsi Riau, agar bisa memberitahukan kepada masyarakat kita agar memberikan hak pilihnya nanti di TPS," imbuh Syamsuar usai rapat.

Selain itu, kata Syamsuar berkaitan dengan adanya Pimelu serentak ini merupakan tugas nasional. Camat diminta untuk tidak menyebarkan isu-isu yang mengandung unsur SARA, ujaran kebencian, fitnah, dan lainnya.

"Jangan sama pula Camat ini kayak masyarakat awam yang suka menyebarkan ujaran kebencian, SARA dan fitnah. Tidak boleh itu. Camat juga harus sampaikan kepada masyarakat kita, agar Pemilu dapat berjalan dengan damai dan aman," tandas Syamsuar. (advertorial)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved