Pemprov Riau akan Terbitkan Pergub Pariwisata Halal
Senin, 08/04/2019 - 11:11:14 WIB

PEKANBARU, - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyusun Peraturan Gubernur (Pergub) Riau tentang Pariwisata Halal. Pergub tersebut sudah diteken Gubernur Riau Syamsuar.

Demikian disampaikan Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Minggu (7/4/19) di Pekanbaru. "Iya, Pergub Pariwisata Halal sudah ada dan sudah diteken pak Gubernur, seperti di Provinsi Nusa Tenggara Barat," kata Ahmad Syah.

Dia mengatakan, Pergub tersebut sebagai komitmen Pemprov Riau menyiapkan regulasi sebelum Gubernur Riau Syamsuar melakukan MoU dengan Menteri Pariwisata dalam rangka mewujudkan pariwisata halal.

"Tanggal 9 April lusa akan ada MoU antara Gubernur Riau dengan Menteri Pariwisata. Makanya sebagai komitmennya, kita menerbitkan Pergub Pariwisata Halal. Bagaimana kebijakan selanjutnya, kita tunggu hasil MoU Gubernur Riau dengan Menteri Pariwisata," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pergub Pariwisata Halal inu tidak hanya sebatas terhadap makanan, tapi juga kepada produk dan hal lainnya.

"Nanti kita lakukan sosialisasi kepada pemangku kepentingan seperti hotel, restoran dan lainnya atas terbitnya Pergub ini. Kemudian Pergub akan diikuti aturan-aturan teknis yang disiapkan dalam bentuk surat keputusan Gubernur dan Bupati/Walikota," tukasnya. (advertorial)









comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved