Gubri Akui Banyak Aset Lahan Pemprov Riau Dimiliki Pihak Lain
Pemprov Riau Akan Kerjasama Dengan Kanwil BPN Tertibkan Aset Lahan
Sabtu, 06/04/2019 - 13:05:32 WIB

PEKANBARU, - Gubernur Riau, Syamsuar mengakui kalau saat ini banyak aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, terutama lahan, yang sudah 'bergerak' atau pindah tangan dalam kepemilikannya. 

Banyaknya aset lahan milik Pemprov yang dimiliki pihak lain karena kurang terjaga baik selama ini, terutama mengenai surat menyuratnya, seperti sertifikat.

Hal ini diakuinya pada saat pidato pengantar dalam pembukaan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau, kemarin.

"Saat ini tanah Pemprov terkait aset banyak yang bermasalah, masih banyak yang tidak bersertifikat," sebutnya.

Untuk itu, Pemprov Riau dalam waktu dekat ini perlu bekerjasama dengan pihak Kanwil BPN Riau dalam membuat sertifikat seluruh lahan Pemprov yang ada.

"Saya pernah dapat laporan dari warga yang menyampaikan ada lahan milik Pemprov yang saat ini terabaikan atau tidak diketahui lahan itu adalah milik Pemprov," sebutnya.

Sementara itu, disampaikan juga oleh orang nomor satu di Riau ini, pihaknya nanti juga akan minta bantuan pada seluruh Walikota dan Bupati yang ada di Provinsi Riau dalam menertibkan aset ini. Karena bagaimana pun aset lahan ini banyak keberadaannya di wilayah Kabupaten/Kota.

"Ini termasuk PR kami dalam menertibkan aset ini dengan melibatkan seluruh kabupaten/kota untuk mengatasi seluruh persoalan yang ada," ucap Gubri. (advertorial)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved