Bakal Rutin Jumat Bersih
Gubernur dan Wakil Gurbernur Riau Turun Langsung Goro Bersama
Jumat, 05/04/2019 - 21:53:00 WIB

PEKANBARU, - Gubernur Riau Syamsuar melaksanakan gotong royong (Goro) bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) lingkungan Pemprov Riau, Jumat (5/4). Syamsuar ingin, kegiatan ini terus berlanjut hingga menjadi kebiasaan yang baik.

Mantan Bupati Siak 2 periode ini, melakukan gotong royong di depan RSUD Arifin Achmad yang terletak di Jalan Pattimura Pekanbaru. Jalanan maupun parit turut dibersihkan. Bahkan Syamsuar tak segan-segan mengambil sampah dalam parit dengan tangannya yang tanpa ditutupi sarung tangan.

“Ke depan akan dilakukan gotong royong lagi di lokasi yang lain, agar kota ini benar-benar bersih. Karena Pekanbaru ini merupakan cerminan Riau, maka sudah sepantasnya kita sama-sama menjaga kebersihan,” ujarnya.

Menurutnya gotong royong ini bagian dari tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan. Apalagi, kebersihan adalah sebagian dari iman.

“Hari ini kan hari Jumat, dengan adanya kegiatan gotong royong bersama ini diharapkan menambah keimanan kita, menambah pahala dan amal ibadah,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution juga ikut menyapu sampah yang berserakan di sepanjang Jalan Mohammad Dahlan. Banyaknya sampah yang berserakan membuat wajah Kota Pekanbaru terlihat kotor.

Syamsuar berharap Kota Pekanbaru bisa bersih dari sampah-sampah yang berserakan. Apalagi sudah bertahun-tahun, Kota Pekanbaru tidak mendapatkan Piala Adipura. Hal ini membuat dirinya merasa prihatin melihat wajah ibukota Provinsi Riau yang kotor.

Lokasi yang menjadi titik gotong royong, yaitu area Masjid An-Nur, Lembaga Adat Melayu Riau, Dharma Wanita, GOR Tribuana, Taman Makam Pahlawan, Jalan Sultan Syarif Kasim, Mohammad Dahlan, Pattimura, Diponegoro, Hangtuah dan Musika. (advertorial)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved