Sertifikat Keluar, Syamsuar Resmikan Penggunaan Jembatan Marhum Bukit Hari Ini
Senin, 18/03/2019 - 06:24:48 WIB

PEKANBARU, - Hari ini, Senin (18/3/19), Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar akan membuka jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (Marhum Bukit). Pembukaan jembatan tersebut dilakukan menyusul keluarnya sertifikat layak operasi dari Kementerian PUPR.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto, Minggu (17/3/19). 

"Insya Allah besok jam 11.00 WIB pak Gubernur Riau setelah melantik Alfedri sebagai Bupati Siak, akan langsung melakukan seremonial pembukaan jembatan dan kemudian melintasinya. Setelah itu maka jembatan akan langsung dibuka untuk bisa dilalui masyarakat umum," katanya, dikutip cakaplah.

Untuk membuka jembatan tersebut, kata Dadang, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk melakukan rekayasa lalu lintas dan juga pemasangan rambu-rambu lalu lintas.

"Kami sudah berkoordinasi dengan di Dinas Perhubungan. Rambu-rambu juga sudah dipasang, seperti rambu petunjuk arah dan rambu dilarang berhenti. Saat pembukaan nanti, juga akan ada petugas yang bersiap di lokasi untuk melakukan pengaturan," terangnya. 

Disinggung apakah seluruh proses pengerjaan fisik dan pelepasan alat-alat pendukung pembangunan sudah selesai dilaksanakan, Dadang mengatakan bahwa untuk fisik sudah selesai, hanya saja masih berlangsung proses pembongkaran crane oleh para pekerja.

"Untuk pembongkaran crane itu tidak menggangu arus lalu lintas, karena letaknya disamping bangunan jembatan. Sudah saya minta kepada rekanan untuk bisa menyegerakan proses pembongkaran crane itu," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, jembatan Marhum Bukit sudah diresmikan mantan Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim pada 12 Februari satu minggu sebelum akhirnya masa jabatannya berakhir. Namun setelah diresmikan jembatan Marhum Bukit tidak langsung dioperasikan, karena masih menunggu sertifikat layak operasi atas hasil uji beban jembatan. (advertorial)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved