Gubri Sebut Kabut Asap Belum pada Tahap Liburkan Sekolah
Selasa, 27/08/2019 - 14:36:17 WIB
Gubernur Riau Syamsuar
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU - Kabut asap yang hampir 2 bulan ini melanda Provinsi Riau disebabkan kebakaran hutan dan lahan tak membuat  Pemprov Riau mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan sekolah.

Menurut Gubernur Riau Syamsuar kondisi saat ini masih baik dan belum pada tahap untuk meliburkan sekolah. Ucapnya lagi,  kabut asap hanya tebal di saat pagi, sedangkan siangnya sudah cerah kembali.

"Saat ini khusus Kota Pekanbaru saja sudah dibagikan 40.000 masker oleh Dinas kesehatan. Selain itu bagi dinas dan sekolah yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, apalagi yang sering menggunakan lapangan Kantor Gubernur, saya sudah mengimbau agar jangan dulu melakukan aktivitas di luar ruangan mengingat cuaca yang tidak bagus," tukas Gubri.

"Saya sudah mengarahkan kepada Bupati dan Walikota untuk membuat kebijakan. Karena di setiap kabupaten itu berbeda-beda kondisinya," kata Syamsuar Selasa (27/8/2019).

Ia juga sudah memberi gambaran jika ada beberapa kabupaten/kota yang asapnya sudah sangat tebal dan berbahaya, maka sebaiknya sekolah di sana segera diliburkan. Sebab sangat membahayakan kesehatan anak-anak sekolah.

"Untuk saat ini kondisi asap sudah mulai membaik. Apalagi semalam ada hujan juga, ya paling tidak hujan semalam bisalah untuk menetralisir kabut asap, walaupun tidak hilang total," ucap Syamsuar.

Ia berharap kabut asap yang diakibatkan kebakaran hutan dan lahan ini bisa cepat teratasi agar anak-anak dapat sekolah seperti biasa dengan nyaman tanpa asap.


Adv






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved