Gubri Galang Dana Dirikan Pasar Sementara Tembilahan yang Terbakar
Senin, 26/08/2019 - 20:17:06 WIB
Gubernur Riau Syamsuar
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsur dan Wakil Gubernur Edy Natar Nasution mengadakan rapat membahas  pembangunan pasar sementara untuk pedagang di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (26/8/2019) sore di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru.

Dalam rapat tersebut juga dihadiri perwakilan beberapa perusahaan yang ada di Riau di antaranya PT RAPP, PT SPR, SRL dan Bank Riau Kepri.

Saat rapat, banyak perusahaan dan Badan Usaha Milik Daerah yang ingin ikut andil memberikan sumbangan pembangunan pasar sementara bagi para pedagang yang ada di Kota Tembilahan, termasuk juga Gubernur Riau Syamsuar.

Sumbangan antara lain berasal dari Baznas Provinsi Riau sebesar Rp 500 juta. Kemudian Bank Riau Kepri Rp 500 juta, PT RAPP Rp 500 juta, Pemkab Inhil Rp 1,3 miliar, PT SPR Rp 100 juta dan Gubernur Riau Rp 50 juta. 

Gubernur Riau Syamsur saat ditemui mengatakan dengan adanya rapat ini, ia berharap bisa mendirikan pasar sementara bagi pedagang di pasar Tembilahan yang terbakar.

Dan untuk dana keseluruhan diperlukan sekitar Rp 9 miliar. "Nantinya kita akan mencoba juga untuk meminta atau lebih tepatnya menagih janji dari perusahaan yang belum bisa hadir sekarang," kata Gubri.

"Sebenarnya kami sudah melakukan survei juga kepada sebagian pedagang yang ada di pasar tersebut. Pedagang juga sangat berharap dengan bantuan pemerintah supaya dapat berdagang kembali, dan kami juga sudah mengatakan supaya dapat bersabar dulu. Karena kami lagi mengusahakan," jelas Syamsuar lagi,

Dengan terkumpulnya dana dari hasil rapat tadi, semoga bisa secepatnya mendirikan pasar tersebut. "Kepada seluruh perusahaan yang sudah mau membantu pendirian pasar ini saya secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih," tutupnya.

Adv





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved