Gubri Lepas Kontingen Tapak Suci Riau Ikuti Kejuaraan Dunia di Solo
Senin, 26/08/2019 - 16:47:25 WIB
Foto bersama.
Foto bersama.

PEKANBARU - Tapak Suci Putera Muhammadiyah Riau, mengadakan acara pelepasan Kontingen Tapak Suci Riau menuju Kejuaraan Dunia Tapak Suci I yang akan diselenggarakan di Solo Jawa Tengah pada tanggal 30 Agustus hingga 5 September 2019.

"Pada acara ini Riau mengirimkan sebanyak 33 orang atlet. Kejuaraan ini nantinya akan diikuti oleh 34 provinsi, serta 14 negara yang ada di dunia," kata Ketua Dewan Pimpinan Pendekar Wilayah Provinsi Riau, Pendekar Utama Aldia Witra.

Aldia Witra menyampaikan bahwa dalam kejuaraan ini Riau memiliki target Juara Umum 3. "Target kita tidak perlu tinggi, cukup bisa mempertahankan Juara Umum 3 saja sudah lebih dari cukup," katanya Senin (26/8) siang di Umri Kota Pekanbaru.

Sambung Aldia, sebelumnya Riau dalam kejuaraan di Jogja dan Malang mendapatkan Juara Umum 3. Dan semoga dalam kejuaraan di Solo ini, Riau juga dapat mempertahankan Juara Umum 3.

"Selain itu untuk dana Kontingen Tapak Suci, kita sudah mendapatkan bantuan dari Gubri dan para Donatur Muhammadiyah sebesar Rp130 juta," ujar Aldia.

"Mudah-mudahan kejuaraan yang akan kita ikuti ini bisa berjalan dengan sukses dan mampu meraih penghargaan sesuai dengan yang di harapkan," tambah Aldia.

Gubernur Riau Syamsuar yang langsung melepas keberangkatan Kontingen Tapak Suci Riau, mengatakan dalam sambutannya bahwa Pemerintahan Riau sangat mensupport dan bangga dapat melepas Atlet Tapak Suci ini. "Walaupun target Riau hanya Juara Umum 3, namun dengan melihat atraksi dari para atlet tadi saya rasa Tapak Suci Riau mampu melewati target, mungkin bisa mendapatkan juara 2 atau mungkin 1," harap Gubri.

Lanjut Syamsuar, ia berharap untuk semua atlet yang diberangkatkan dalam Kejuaraan Dunia di Solo bisa menjaga kondisi dan staminanya. Serta dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti cidera. Sehingga mampu mendapatkan prestasi yang baik.


Adv





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved