Gubernur Riau Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Pasar Baru Inhil
Sabtu, 24/08/2019 - 14:06:44 WIB
Gubenur Riau, Syamsuar saat kunjungi lokasi rencana pembangunan pasar baru Tembilahan.
Gubenur Riau, Syamsuar saat kunjungi lokasi rencana pembangunan pasar baru Tembilahan.

PEKANBARU - Kebakaran hebat di Tembilahan Kabupaten Inhil kemarin ludeskan 696 kios dan 17 toko milik padagang. Tak tinggal diam, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau rencananya akan membangun kembali pasar baru untuk meringankan beban para pedagang. 

"Kami akan meninjau dulu lokasi penempatan tempat baru untuk pembangunan pasar baru di Inhil dan rencana tahap awalnya," ungkap Gubernur Riau Syamsuar kepada halloriau.com, Sabtu (24/8/2019).

Rencana itu sudah masuk di dalam program kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk meringankan keluhan pedagang. Sejak kebakaran itu, sejumlah pedagang merasa kehilangan mata pencariannya.

"Kita prihatin juga, disana (Inhil), sebanyak 696 kios dan 17 toko-toko ludes terbakar rata dengan tanah. Rencana ini (program) sudah ada di pemerintah, salah satu solisi untuk membantu pedagang," sambung Syamsuar. 

Sementara dalam prosesnya, Syamsuar berharap Kementrian PU pusat dapat membantu pembangunan pasar baru di Tembilahan itu. Untuk peninjauan itu, Syamsuar mengajak langsung pihak PU ke lokasi dan menyusun tahap awalnya dengan membuat tempat pedagang sementara (TPS). 

"Jadi sebelum pembangunan​ pasar baru itu para pedagang ini tentunya dapat menempati dulu TPS ini sebagai bentuk penyambung usaha sebelum pasar diselesaikan. Sedih juga kalau kita dengarkan keluhan pedagang ini sebelum mendapat tempat," terang Syamsuar. 

Adv






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved