Gubri Sebut Imam Masjidil Haram Puji Jemaah Haji Indonesia Dikenal Baik
Jumat, 23/08/2019 - 16:24:45 WIB
Gubri saat gelar ramah tamah dengan Imam Masjidil Haram Syekh Abdullah Bin Ali Basfar.
Gubri saat gelar ramah tamah dengan Imam Masjidil Haram Syekh Abdullah Bin Ali Basfar.

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menggelar acara ramah tamah dengan salah satu Imam Besar Masjidil Haram Syekh Abdullah Bin Ali Basfar, Jumat (23/8/2019) siang di Gedung Daerah Kota Pekanbaru.

Saat ditemui Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa Syekh Abdullah tadi menanyakan mengapa Jemaah Haji Indonesia bisa begitu baik dan tertip dalam melakukan umroh maupun haji dan menanyakan apa resepnya.

"Dan saya katakan bahwa pimpinan di sini sudah sangat mempersiapkan segala sesuatunya serta melatih para jemaah haji dan umroh ini agar bersifat baik di sana," jelas Syamsuar.

"Dengan adanya pertanyaan dari Syekh Abdullah tadi, bararti segala pentunjuk dan pelatihan yang diberikan pada jemaah sebelum berangkat diikuti mereka dengan baik. Dan saya sebagai Pemerintah Provinsi Riau merasa bangga karena jemaah kita terkenal baik di luar sana," ujar Gubri lagi.

Syamsuar juga menyampaikan para Jemaah Haji dan Umroh Indonesia sangat sederhana sekali, sehingga mereka diingat oleh Imam Masjid di sana.

"Bahkan Jemaah Haji Indonesia sering mengajarkan orang di sana cara memakai sarung dan juga celana yang baik. Pada saat jemaah haji kita datang, Imam maupun jemaah haji yang dari negara lain langsung mengenal kalau itu Jemaah dari Indonesia," pungkasnya.

Dan semoga ke depannya, Jemaah Haji Indonesia bisa terus seperti ini, bahkan hendaknya lebih baik lagi. "Ini merupakan suatu pahala juga, dapat berbagi ilmu ke sesama umat beragama Islam yang ada di sana," tutupnya.


Adv








comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved