Gubri Sebut Anggaran Ranperda Belum Semuanya Dianggarkan
Kamis, 22/08/2019 - 19:07:17 WIB
Gubernur Riau Syamsuar menghadiri Rapat Paripurna DPRD Riau.
Gubernur Riau Syamsuar menghadiri Rapat Paripurna DPRD Riau.

PEKANBARU - DPRD Provinsi Riau menggelar Rapat Paripurna, Kamis (22/8/2019) pagi di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar Keuangan Ranperda tentang Perubahan APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2019. 

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Riau Septina Primawati ini juga dihadiri Gubernur Riau Syamsuar.

"Di dalam Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Keuangan (PNPK) Ranperda tentang Perubahan APBD Provinsi Riau 2019, banyak yang menjadi fokus Pemerintah Provinsi Riau, terutama dalam membangun perkembangan dan pertumbuhan wilayah mengenai pergeseran anggaran," jelas Gubernur Riau Syamsuar.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan dalam Nota Anggaran Rapnerda, fokus kegiatan yaitu pada pergeseran anggaran, masih ada yang belum dianggarkan. Selain itu anggaran baru sesuai dengan misi Pemprov Riau.

Lanjut Syam, visi misi yang nantinya masuk dalam anggaran APBD Perubahan Riau 2019 di antaranya adalah bantuan keuangan untuk anggaran desa kecamatan. Selain itu juga ada anggaran yang belum dianggarkan yakni perkembangan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

"Anggaran desa ini berjumlah Rp200 juta per desa, dan ini sudah masuk dalam anggaran perubahan," kata Gubri.

"Anggaran perubahan ini dapat terjadi apabila ada perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum anggaran, sehingga menyebabkan harus dilakukanya pergeseran anggaran antar organisasi perangkat daerah," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, keadaan yang menyebabkan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) tahun anggaran sebelumnya, harus digunakan dalam anggaran yang berjalan, dalam keadaan darurat maupun keadaan luar biasa.

"Dalam penyusunan APBD P angka SiLPA ini seharusnya sama dengan nol. Artinya bahwa penerimaan pembiayaan, harus dapat menutup defisit anggaran yang terjadi," tutupnya.

Adv






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved