Raih Penghargaan Kota Layak Anak Terbaik, DP3A Minta Pemprov Godok Aturan Forum Anak Riau
Selasa, 20/08/2019 - 12:53:07 WIB
Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Prov Riau foto bersama saat hadiri peringatan hari anak Nasional Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019 di Balai Serindit Gedung Daerah.
Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Prov Riau foto bersama saat hadiri peringatan hari anak Nasional Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019 di Balai Serindit Gedung Daerah.

PEKANBARU - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Riau menggelar acara Peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Riau 2019. Acara berlangsung meriah dan disambut bahagia oleh anak-anak SD, SMP, SMA dan SMK perwakilan seluruh kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau, Selasa (20/8/2019) pagi di Balai Serindit Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru.

"Pada permulaan acara banyak persembahan-persembahan yang tak kalah menakjubkan oleh anak-anak yang berbakat, seperti Tarian Melayu, Teater, menyanyikan lagu kebangsaan, dan menyanyikan lagu daerah," ungkap Kepala DP3A Hidayati Effiza,MM.

Selain itu, acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan Ketua penggerak PKK Hj Misnarni Syamsuar.

"Tahun 2019 ini Provinsi Riau mendapatkan kabar bahagia, karena ada 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau mendapatkan Anugerah Binaan Kota Layak Anak Terbaik se- Indonesia. Di antaranya ada Pekanbaru, Bengkalis, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Dumai, Siak, Kampar, kemudian Indragiri Hilir, dan Indragiri Hulu," bebernya lagi.

Hidayati Effiza juga mengatakan untuk meningkatkan kualitas Forum Anak Riau, pihaknya meminta kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Daerah untuk dapat memperhatikan anak-anak daerah.

"Karena dari tahun 2013 belum ada sama sekali aturan gubernur mengenai peraturan acuan Forum Anak Daerah," imbuhnya.

Lanjut Hidayati, Pemerintah Provinsi Riau mendapatkan penghargaan terbaik kota layak anak pada pembinaan di kancah Nasional, sesuai dengan keputusan Presiden no 36 tahun 1990, yakni terdapat beberapa indikator hak anak yang harus dipenuhi pemerintah.

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyampaikan rasa bangga dan bahagia melihat anak-anak generasi penerus bangsa, khususnya di Provinsi Riau yang tampil bagus dan mempunyai bakat yang mempuni.

"Dan untuk Kabupaten/Kota yang berhasil mendapatkan penghargaan terbaik, saya sangat bangga sekali dan sangat mengapresiasinya, karena untuk mendapatkan prestasi itu sangat tidak mudah. Dibutuhkan kinerja yang bagus serta perjuangan dan pengorbanan yang banyak,"ujar Edy.

Dan selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas komitmen dan dukungan kepada pemerintah Kabupaten/Kota, yang telah mengintegrasikan seluruh sumber daya yang dimiliki sehingga mampu berprestasi di kancah Nasional melalui penghargaan Kota/Kabupaten layak anak tahun 2019.


Adv






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved