Wagub Lakukan Sidak di Hari Pertama Masuk Kerja, ASN Ini Kena Tegur
Jumat, 22/02/2019 - 14:15:21 WIB
Wagub Riau sidak ke Sekretariat Kantor Gubernur Riau.
Wagub Riau sidak ke Sekretariat Kantor Gubernur Riau.

PEKANBARU - Hari pertama mulai masuk kerja, Wakil Gubernur (Wagub) Riau Edy Natar Nasution didampingi Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie langsung melakukan inspeksi mendadak dengan meninjau ruang Sekretariat Kantor Gubernur Riau, Jumat (22/2/2019).

Pertama Wagub Riau melihat kondisi ruangan Gubernur Riau, Sekdaprov Riau dan semua ruang Asisten I, II dan III Setdaprov Riau.

Kemudian tinjauan dilanjutkan ke kantor Biro Kesra Setdaprov Riau. Disana Wagub mendapati pegawai yang tidak mengenakan pakaian Melayu. Padahal sesuai ketentuan hari Jumat pegawai diwajibkan menggunakan pakaian Melayu.

"Mengapa tak pakai baju Melayu, ketentuan kan harus pakai baju Melayu. Tak boleh seperti itu. Kalau memang aturan seperti itu kita ikuti. Harus ada kebersamaan," tegur Wagub Riau saat sidak, seperti dikutip dari Cakaplah.com.

"Siap salah pak," sahut salah satu pegawai Biro Kesra Setdaprov Riau itu kepada Wagub Riau dengan gugup.

Karena itu, Wagub Riau sangat menyayangkan perilaku pegawai yang tidak mengindahkan aturan yang diterapkan Pemprov Riau.

"Orang di luar sana banyak yang ingin menjadi pegawai. Percaya tidak? Awak (dia) pegawai suruh pakaian Melayu tak mau, kan susah. Jadi terbalik-balik dunia ini," cetusnya.

Menurutnya hal-hal seperti dilihatnya masih bisa dilakukan penertiban, kalau semua pegawai memiliki niat yang sama.

"Tak ada yang susah sebenarnya, saya katakan saya tidak akan melakukan sesuatu pembaharuan. Saya hanya ingin mengikuti gendang aturan yang sudah ada di sini, kemudian gendang itu kita ikuti," tukasnya. (adv)









comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved