Hari Ini, Presiden Jokowi Lantik Gubri dan Wagubri Terpilih
Rabu, 20/02/2019 - 06:48:54 WIB
Gubernur Riau dan Wagubri terpilih Syamsuar - Edi Natar Nasution
Gubernur Riau dan Wagubri terpilih Syamsuar - Edi Natar Nasution

PEKANBARU - Hari ini Rabu (20/2/2019), Presiden Joko Widodo akan melantik Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau terpilih Syamsuar-Edi Natar Nasution di Istana Negara pukul 09.30 WIB.

Usai prosesi pelantikan, Syamsuar akan menggelar syukuran di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bersama masyarakat Riau di Jakart. Pimpinan Parpol, Keluarga Gubernur dan Wagub Riau, serta pejabat Provinsi Riau termasuk Ketua KPU dan Bawaslu Riau, juga akan hadir.

Selanjutnya, sehari setelah pelantikan tepatnya pada hari Kamis (21/2) pagi besok, Gubernur Riau Syamsuar akan menghadiri agenda nasional bersama Presiden di Jakarta. Lalu pada siangnya pukul 14.00 WIB sudah sampai di Pekanbaru. Setelah itu, pada malamnya Gubernur Riau Syamsuar akan menghadiri pisah sambut dan syukuran di Gedung Daerah.

Seperti diberitakan sebelumnya kabar informasi pelantikan Syamsuar dan Edy Natar baru mendapatkan kepastian pada hari Senin (18/2/2019). Informasi jadwal pelantikan tersebut disampaikan langsung oleh pihal Sekretariat Negara (Setneg) kepada Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta, T Fawani Delifia.

"Iya saya baru dapat informasi, pelantikan Gubenur Riau terpilih tanggal 20 Februari," kata T Fawani Delifia, Senin (18/2/2019) lalu.

Dijelaskannya, pemberitahuan perihal waktu pelantikan tersebut baru disampaikan secara resmi kepadanya oleh pihak Sekretariat Negara (Setneg). Hal itu sekaligus menjawab teka-teki soal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih.

Jika pelantikan Syamsuar dan Edi Natar sebagai Gubenur dan Wakil Gubenur Riau dilaksanakan 20 Februari, maka pelantikan tersebut hanya berselang satu hari setelah berakhirnya masa jabatan Gubenur Riau priode sebelumnya, yang berakhir 19 Februari. (adv)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved