Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
Selasa, 19/02/2019 - 20:35:34 WIB
Rangkaian acara pelantikan Gubri dan Wagubri terpilih
Rangkaian acara pelantikan Gubri dan Wagubri terpilih

PEKANBARU - Pelantikan Gubenur Riau (Gubri) dan Wakil Gubenur Riau terpilih, Syamsuar - Edi Natar Nasution akhirnya digelar Rabu (20/2/2019) pukul 09.00 WIB besok.

Kepastian jadwal pelantikan Gubri terpilih tersebut didapatkan berdasarkan hasil rapat bersama di Kementerian Sekretaris Negara di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Dalam rapat tersebut ditetapkan bahwa pelantikan Gubri terpilih dilaksanakan Rabu (20/2/2019) di Istana Negara.

Pelantikan Syamsuar - Edi Natar Nasution akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo didamping Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama sejumlah menteri.

"Iya, benar, sudah oke, besok (Rabu 20/2/2029) pelantikannya, jam 9 pagi," kata Kepala Badan Penghubung Riau di Jakarta, Fawani Delifia, Selasa (19/2/2019).

"Tadi kita sudah rapat bersama. Dari Pemprov Riau juga ada beberapa perwakilan yang hadir," imbuhnya, seperti diberitakan tribun.

Fawani Delifia mengungkapkan, sebelum pelantikan dimulai, akan diadakan gladi resik. Rencananya akan dilaksanakan pukul 07.00 Wib.

Usia dilantik, pada sore harinya, Syamsuar dan Edy Natar bakal akan menggelar syukuran bersama masyarakat Riau di Jakarta di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Nantinya Syamsuar dan Edy Natar akan disambut bujang dara Riau dan kampong, serta ratusan masyarakat Riau yang ada di Jakarta.

Disini, keduanya akan berbaur dengan masyarakat dan juga berdoa sebagai rasa syukur terlaksananya pesta demokrasi di Riau hingga terpilih dan dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru. 

Setelah dari Jakarta, pada 21 Februari, Syamsuar dan Edy Natar langsung bertolak ke Pekanbaru. Saat tiba di VIP Lancang Kuning, keduanya akan ditabur beras kunyit dan tepuk tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu Riau.

Setelah itu, baru pada 23 Februari malam, Syamsuar dan Edy Natar Nasution juga akan syukuran di Gedung Daerah Pekanbaru bersama mantan Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim dan pejabat di lingkungan Pemprov Riau. 

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie membenarkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan beberapa agenda untuk penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang baru. (adv)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved