Terima 181 Pelamar PPPK, BKD Riau Lakukan Verifikasi
Senin, 18/02/2019 - 12:50:07 WIB
Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan
Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan

PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau telah menerima 181 orang pendaftar setelah dibukanya pendaftaran penerimaan calon Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) mulai 13 Januari -16 Februari 2019.

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan, mengatakan, pada hari terakhir tersebut pihaknya langsung melakukan verifikasi pendaftar, apakah sesuai dengan peraturan yang berlaku sesuai dengan ssp3k.bin.go.id.

“Hari terakhir pendaftaran itu ada sebanyak 181 orang, sekarang sedang diverifikasi. Siapa yang lulus administrasi nanti akan langsung diumumkan. Nanti diumumkan nama yang akan mengikuti tes selanjutnya,” kata Ikhwan Ridwan.

Dilansir dari cakaplah.com, Ikhwan menjelaskan, sesuai formasi yang diberikan oleh Kemenpan RB, Riau hanya diberikan jatah sebanyak 156 pegawai P3K, khusus untuk guru.  Guru-guru honor yang selama ini mengajar belum ada kepastian dan tidak bisa lagi masuk sebagai CPNS, bisa menjadi pegawai PPPK.

“Untuk formasi yang kita terima itu 156 orang, jadi terbuka lewatlah bagi yang sudah mendaftar. Terutama bagi guru-guru honorer, tentu semuanya memalui tes yang telah disiapkan,” kata Ikhwan.

Sementara itu, untuk formasi yang lain yang bakal diterima untuk PPPK di lingkungan Pemprov Riau, yakni tenaga Kesehatan dan Pertanian, Pemprov Riau masih menunggu surat resmi dari Kemenpan RB.

“Formasi lain belum ada petunjuknya. Sekarang baru untuk guru yang ada di masing-masing daerah. Untuk tenaga kesehatan dan pertanian kita menunggu juknisnya,” cakapnya. (adv)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved