Heboh, Ketua DPRD Rohil Kuasai 3 Unit Mobdin Mewah
Jumat, 19/01/2018 - 09:28:13 WIB

BAGANSIAPIAPI - Meski sudah dimanjakan dengan berbagai fasilitas dan peningkatan tunjangan lainnya melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, hal itu ternyata tidak membuat semua Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mau menyerahkan mobil dinas (Mobdin) yang mereka pakai seperti yang diamanahkan oleh PP tersebut.

Sejauh ini sebagian besar anggota DPRD yang belum mengembalikan Mobdin ke pemerintah setempat dengan berbagai alasan. Selain hebohnya anggota dewan yang belum mengembalikan mobdin, ternyata ketua DPRD Rohil, H Nasruddin Hasan diam-diam memiliki 3 unit Mobdin dengan merk yang berbeda.

Ketiga Mobdin yang dimiliki oleh Nasruddin Hasan tersebut yakni Land Cruiser, Nissan Xtrail, dan Toyota New Fortuner yang didapatnya selama dua periode menjabat sebagai ketua dewan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil,  Syafruddin HS S Sos MSi melalui Kabid Aset, Robby Kurniawan S STP MSi, Kamis (18/1/2018) membenarkan hal tersebut. "Yang tercatat tiga unit, Land Cruiser Cygnus, Xtrail dan New Fortuner," ujarnya.

Diterangkan Robby kalau mobdin merk Land Cruiser Cygnus didapat pada periode pertama menjabat Ketua DPRD, sedangkan News Fortuner didapat pada priode sekarang.

"Yang Xtrail itu mobil operasional Setwan. Coba tanya sama Sekwan lah, mengapa bisa mobil itu bisa dipakai Ketua, karena pertanggungjawaban aset itu adalah pengguna aset itu sendiri, yaitu masing-masing OPD,” kata Mantan Lurah Bagan Timur tersebut. (hrc)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved