LIRA Riau Rayakan HUT ke-15
Jumat, 19/06/2020 - 22:46:50 WIB

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Riau merayakan ulang tahun (HUT) ke-15, Jumat (19/6). Perayaan berlangsung secara sederhana bertempat di Jalan Pelangi, Pekanbaru.

Perayaan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara.

Gubernur LSM-LIRA RIAU, Harmen Fadly mengatakan, perayaan HUT LIRA Riau ke-15 berlangsung secara sederhana, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi. "Meski perayaan berlangsung sederhana, namun harus memberi makna dan semangat untuk tetap bekerja," tambahnya.

Ia berharap kader LIRA Riau dapat menunjukkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat, mulai dari tingkat bawah hingga atas.

Pria yang akrab dipanggil Boma ini menambahkan, LIRA terbentuk tahun 2005 di Jakarta dan sudah sudah tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat Indonesia yang memiliki cabang terbanyak di Indonesia. "Saat ini, LIRA sudah hadir di 34 provinsi," tambahnya.

Untuk LIRA Riau, lanjutnya, sudah hadir di 6 kabupaten dan kota, yaitu Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Inhu, siak dan Bengkalis. "Kita targetkan satu tahun setelah pelantikan nanti LIRA hadir di semua kabupaten dan kota di Provinsi Riau," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT LIRA Riau ke-15, Nata Hedy Nyo SE MH menambahkan, perayaan HUT LIRA berlangsung secara serentak di Indonesia. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan HUT LIRA Riau. Semoga kehadiran LIRA Riau dapat dirasakan masyarakat sesuai dengan moto LIRA, mendengar, melihat dan berbuat," jelas Nata Hedy Nyo SE MH yang juga sebagai Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW LIRA Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Nata mengatakan, LIRA Riau akan mengikuti Bakti Sosial (Baksos) donor darah yang bekerja sama dengan PDDI. Kegiatan untuk memperingati hari donor darah sedunia. Ia berharap kepada keluarga besar LIRA Riau untuk mensukseskan kegiatan sosial tersebut.

Kemudian pelantikan LSM Lira Riau yang diperkirakan pada pertengahan atau akhir Bulan Juli jika situasi memungkinkan. "Perayaan HUT Lira dan pelantikan DPW Lira Riau masih melihat situasi dan kondisi, terutama anjuran pemerintah tentang penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Perayaan HUT LIRA Riau ke-15 tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19, mulai dari cuci tangan, pengecekan suhu, masker hingga menjaga jarak.(rls)








comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved