Ratusan Paket Sembako didistribusikan Relawan Peduli Covid-19 di 4 Lokasi
Senin, 27/04/2020 - 22:37:54 WIB
Warga menerima sembako dari Relawan Peduli Covid-19 Riau.
Warga menerima sembako dari Relawan Peduli Covid-19 Riau.

PEKANBARU - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi Covid-19 di Riau, Relawan Peduli Covid-19 Riau yang terdiri dari Pengusaha Tionghoa, baik dari Pekanbaru maupun kota lain turut mengulurkan tangan dengan bahu membahu melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Diantaranya menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit, Puskesmas dan Instansi maupun bantuan berupa sembako kepada warga yang berdampak wabah ini.

Pada hari ini, Senin (27/4/2020), Relawan Covid-19 Riau menyalurkan ratusan paket sembako di 4 lokasi yang berbeda. Paket sembako terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan ikan sarden. Adapun paket yang disalurkan diantaranya 137 paket sembako ke RW.26, Kelurahan Sidomulyo Barat.

Kemudian 97 paket sembako kepada warga di Jalan Taman Karya Ujung, Kelurahan Tarai Bangun, Kampar, 58 paket diberikan kepada warga Sukakarya, Subrantas, dan swakarya serta 36 paket kepada warga di Kelurahan Tirta Siak.

Menurut Osman, Ketua RW.01 Kelurahan Tuah Karya, salah satu warganya menyampaikan kalau tidak ada bantuan ini mungkin malam ini dia tidak makan, karena beliau memang orang du’afa. "Bantuan yang diberikan sangat membantu dan bermanfaat, " pungkasnya.

Ketua Tim Relawan Peduli Covid-19, Sarwie Tan melalui hubungan telepon membenarkan bahwa Relawan Peduli Riau terus melaksanakan bantuan sosial kepada warga yang berdampak pandemi Covid-19 dan pada saat yang sama hari ini, diberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Korem Wirabima di Gedung Makorem.

Bantuan APD yang diberikan tersebut terdiri dari baju hazmat, helm face shield, sepatu safety, masker, sarung tangan, hand sanitizer, face shield dan thermometer infrared. Bantuan tersebut diserahkan oleh Toni selalu penasehat Relawan Peduli Covid-19 dan diterima langsung oleh Danrem 031/Wira Bima Kolonel Inf. M. Syech Ismed, S.E., M.Han yang didampingi oleh Kasi Log Korem 031/Wira Bima Kolonel Inf. Abdul Hamid dan Kapenrem 031/Wira Bima Mayor Inf. Herman Amzamal.

Ketua Pelaksana Tim Relawan Peduli Covid-19 Riau, Dirmanto menambahkan bahwa disamping penyerahan bantuan kepada Korem 031/Wira Bima, rencananya dalam waktu dekat Relawan Peduli Covid-19 Riau juga akan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga bersama-sama Korem 031/Wira Bima.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan bisa dimanfaatkan oleh Korem 031/WIra Bima dalam melaksanakan tugasnya, terutama dalam hal penanggulangan pandemi Covid-19.

Selain itu, diharapkan bisa meringankan beban warga kita yang sangat berdampak dengan adanya pandemi Covid-19.*




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved