Polresta Pekanbaru dan Yayasan Vihara Satya Dharma Bagikan 209 Paket Sembako
Rabu, 22/04/2020 - 22:02:17 WIB
Kapolresta Pekanbaru Nandang Mu
Kapolresta Pekanbaru Nandang Mu'min Wijaya, Kapolsek Rumbai Viola dan Pengurus Vihara Satya Dharma foto bersama saat baksos di Kelenteng Kwan Tee Kong Bio, Selasa 21 April 2020.*

PEKANBARU - Polresta Pekanbaru bersama Yayasan Vihara Satya Dharma (Kelenteng Kwan Tee Kong Bio) meembagikan 209 paket sembako. Paket diberikan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Selasa (21/4/2020).

Penyerahan berlangsung di depan vihara Satya Dharma Jalan Tanjung Katung. Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya bersama pengurus yayasan menyalurkan paket sembako secara simbolis. Sdangkan sebagian sembako di antarkan langsung oleh personil Polsek Rumbai ke rumah warga.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang keoada awak media mengatakan, ini merupakan Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 yang dilakukan bersama Yayasan Vihara Satya Dharma. Dalam pelaksanaannya, l pihaknya memberikan bantuan bahan pokok bagi masyarakat. "Kami memberikan bantuan kemanusian berupa bahan pokok makanan kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Umban Sari," ungkap Nandang didampingi Kapolsek Rumbai, Iptu Viola dan Pengurus Vihara Satya Dharma.

Ditambahkannya, pihaknya turut mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Yayasan Vihara Satya Dharma. Di tengah pendemi virus Corona masih menyempatkan untuk berbagi kepada masyarakat. Diharapkan, bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19. "Kami harapkan paket sembako ini dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Vihara Satya Dharma atau Kwan Tee Kong Bio, Dirmanto mengatakan, baksos merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya. Pelaksanaannya dilakukan dua kali dalam setahun. "Ini kegiatan rutin setiap tahun sejak 2017 lalu. Dilaksanakan setiap perayaan ulang tahun vihara dan memasuki bulan Ramadhan, seperti pengobatan gratis, donor darah, buka puasa bersama dan sebagainya. Kebetulan saat ini, bertepatan dengan pendemi Corona dan menyambut bulan suci ramadhan," jelas Dirmanto.

Bantuan paket sembako tersebut diberikan kepada 209 warga di Rukun Warga (RW) 09, Kelurahan Umban Sari. Para penerima ini adalah warga kurang mampu berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Ketua Rukun Tetangga (RT). "Secara simbolis kami bagikan ke beberapa warga di vihara. Ada juga di antarkan langsung ke rumah warga, hal ini dilakukan mengingat anjuran pemerintah untuk physical distancing dan Kota Pekanbaru sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selain itu, kami memberikan bantuan disinfektan dan lainnya," pungkasnya.*




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved