Relokasi, PKL Jalan Teratai Diberi Waktu Seminggu Urus Administrasi
Selasa, 27/11/2018 - 15:24:17 WIB

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) masih memberi toleransi untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Teratai, Jalan Alamudinsyah dan Jalan Seroja. Mereka diberi waktu seminggu untuk mengurus administrasi pindah ke Pasar Higienis dan Pasar Kodim.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Pekanbaru Suhardi mengatakan, selain surat edaran agar mengurus admin itu, pihak Satpol PP Pekanbaru rutin mensosialisasikan rencana penertiban kepada PKL.

"Kami sudah membuka posko, jadi para pedagang juga kami imbau agar segera mendaftar," kata Suhardi, Selasa (27/11/2018).

Syaratnya, para pedagang cukup membawa fotocopy KTP dan Pas Foto, untuk mendapatkan tempat di Pasar Kodim atau Higienis. Soal mundurnya batas waktu penertiban PKL yang seharusnya sudah ditertibkan Senin lalu, Suherdi mengaku masih butuh waktu untuk melakukan pembersihan lokasi.

"Kebetulan ada beberapa sarananya yang harus kita bersihkan, dan terlalu mendadak kalau Senin kemarin. Jadi kita sampaikan itu dan diberi waktu dalam seminggu ini," jelasnya.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru sudah menggelar rapat gabungan, termasuk pengelola pasar Kodim, PT Peputra Maha Jaya (PMJ). Pemko mengklaim, kios di Pasar Higienis cukup untuk menampung ratusan PKL.

Begitu juga pengelola Pasar Kodim, yang memiliki 350 kios kosong untuk para PKL. Untuk sewa di Pasar Kodim, masih digratiskan selama tiga bulan. Untuk seterusnya PKL harus membayar sewa sesuai ukuran kios yang ditempati. (hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved