Dimeriahkan Kesenian Minang, Malam Ini IPBA Dikukuhkan di Gedung Daerah
Minggu, 04/11/2018 - 09:30:52 WIB
Ketua Panitia, Saparudin Koto, SP
Ketua Panitia, Saparudin Koto, SP

PEKANBARU - Sesuai jadwal, malam ini, Minggu, 4 November 2018,  Pengurus Ikatan Pemuda Bukitinggi Agam (IPBA) dikukuhkan Ketua Umum Ikatan Keluarga Bukitinggi Agam (IKBA), Ir.H.Johnny Sarikoen, MT. Pelantikan dilaksanakan di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, mulai pukul 19.00 WIB.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus IPBA, Saparudin Koto, SP mengungkapkan pelantikan sekaligus dilakukan untuk Pengurus IPBA Provinsi Riau, Pengurus IPBA Kota Pekanbaru dan PSatuan Tugas (Satgas) IPBA Kota Pekanbaru. Helat pemuda Riau asal Bukitinggi Agam ini direncanakan akan dihadiri sekitar 500 undangan.

"Pengukuhan ini akan dimeriahkan kesenian Minang, seperti Silat, Tambua (gandang Tasa), Tari Piring dan Insya Allah akan dihadiri Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, Walikota Pekanbaru, H Firdaus, ST, MT, Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako nan Putiah, sejumlah tokoh masyarakat Riau asal Sumatera Barat, ketua-ketua paguyuban se Provinsi Riau serta undangan lainnya,' ujar Pimpinan Perusahaan Harian Pagi Metro Riau ini.

Lebih jauh, pria yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Malalak (IKM) Provinsi Riau ini mengungkapkan, panitia sudah mempersiapkan acara sematang mungkin. Diharapkan pelantikan berjalan sesuai yang dijadwalkan tanpa kendala apapun. "Di lokasi yang sama juga sedang ada helat Riau Expo, kita berharap hal ini membuat acara pelantikan kian bermakna," imbuhnya.

Dikatakan pelantikan kali ini mengabil tema Pemuda Bukitinggi Agam Siap mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 untuk Pemilu Damai dan Bermartabat. Tema ini sebagai bentuk dorongam agar semua pihak mensukseskan helat demokrasi terakbar di republik ini, yakni Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

Sementara Ketua IKBA Provinsi Riau, H Johnny Sarikoen berharap, acara yang sudah direncanakan dengan matang, dapat berjalan sesuai yang diinginkan.Johnny yang juga Kadisneker Kota Pekanbaru ini berpesan agar seluruh panitia dan Pengurus IPBA agar saling bersatu dan bahu membahu mempersiapkan pelantikan.

"Bagi dusanak yang belum mendapat undangan secara pisik, melalui media ini kami mengundang agar menghadiri acara pelantikan pemuda kita. Kami berharap setelah dilantik nantinya pemuda-pemudi ini bisa memaksimalkan diri dalam mengisi pembangunan di Bumi Lancang Kuning ini sesuai dengan bidang dan kapasitasnya masing-masing," katanya.

Sementara Ketua Dewan Penasehat IKBA Provinsi Riau, Nehri Dt Mangkuto Alam berharap pelantikan ini menjadi tonggak sejarah bagi kemajuan pemuda Riau yang berasal dari Bukitinggi Agam.Dia berpesan agar seluruh pengurus IKBA Provinsi Riau serta masyarakat Riau yang berasal dari Bukitinggi Agam mendukung penuh acara ini.

"Pemuda adalah harapan bangsa ini untuk Indonesia yang lebih baik, kita harus mendukung kegiatan yang positif ini. Semoga pelantikan berjalan lancar dan saya akan mendukung secara maksimal sesuai kemampuan saya," ujarnya.(rls/rk)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved