Jelang Jatuh Tempo, Bapenda Pekanbaru Ingatkan WP Segera Bayar PBB
Selasa, 30/10/2018 - 07:17:46 WIB

PEKANBARU - Dua hari jelang berakhirnya masa pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Pekanbaru, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru baru merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp59 Miliar dari target Rp120 Miliar.

"Sampai tanggal 26 Oktober kemarin, capaian PAD dari sektor PBB baru mencapai Rp59,9 Miliar dan denda PBB, Rp5,4 Miliar," kata Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin disampingi Kabid PBB dan PBHTB, Adrizal, Senin (29/10/2018).

Zulhelmi menyebut, bagi masyarakat ataupun Wajib Pajak (WP) di Pekanbaru yang belum melunasi pajak, untuk segera melunasi dengan mendatangi kantor Bapenda dan Bank yang sudah bekerjasama dengan Bapenda Pekanbaru.

"Jadi manfaatkanlah waktu dua hari ini untuk segera melunasi tunggakan pajak. Jika lewat dari tanggal 31 Oktober, maka WP akan dikenakan sanksi denda sebesar 2 persen," cakapnya.

Saat disinggung apakah target yang diberikan kepada Bapenda Pekanbaru sampai akhir tahun akan tercapai, mantan Camat Rumbai ini hanya menjawab diplomatis.

"Kita masih optimis. Apalagi sekarang seluruh lurah dan camat telah mendapatkan instruksi dari Walikota. Tapi, kita tidak bisa mencapai target yang ada saat ini, karena Pemko Pekanbaru memberikan stimulus atau keringanan kepada WP seperti pensiunan PNS, veteran, lembaga pendidikan dan WP yang pajaknya dibawah Rp100 ribu," tegasnya.

Terakhir, untuk menggenjot PAD PBB, pihaknya akan terus menagih para WP yang masih menunggak pembayaran pajak.

"Masih banyak WP yang menunggak pajak. Nah ini yang kita desak sampai akhir tahun untuk segera melunasinya. Apalagi tunggakan ini terjadi dari tahun sebelumnya," pungkasnya. (clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved