Hari Raya Idul Adha, PWI Riau akan Sembelih 2 Sapi dan 2 Kambing
Selasa, 21/08/2018 - 06:57:11 WIB

PEKANBARU - Sempena hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah/2018 Masehi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali akan melakukan penyembelian hewan qurban.

Jumlah hewan qurban yang akan disembelih masing-masing 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Proses penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan pada Kamis (23/08/2018) mendatang mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

"Hari raya Idul Adha tahun ini, PWI Riau akan menyembelih 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Untuk sapi, 1 ekor berasal dari bantuan Gubernur Riau terpilih Drs  Syamsuar MSi dan 1 ekor lagi dari Bank Riau Kepri. Sedangkan kambing merupakan sumbangan dari PT Siak Riang Lestari (SRL) yakni sebanyak 2 ekor," sebut Ketua Panitia Qurban 1439 H/2018 M, Bambang Irawan Syahputera usai rapat persiapan penyembelihan hewan qurban di ruang IKWI Gedung PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Senin (20/08/2018).

Untuk hewan qurban yang sudah disembelih, sebut Bambang, daging qurban akan dibagi-bagikan untuk keluarga besar PWI Riau dan masyarakat sekitar gedung PWI Riau. Sedangkan untuk daging kambing, akan dimasak guna disantap bersama keluarga besar PWI Riau. Dan Insya Allah, Gubernur Riau terpilih Drs H Syamsuar MSi akan ikut makan bersama keluarga besar PWI di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

"Kita akan menyiapkan sebanyak 215 kupon daging qurban. 200 kupon untuk daging sapi dan 15 kupon daging kambing," sebut Bambang seraya berharap kepada seluruh pengurus PWI Riau dan panitia yang sudah dibentuk untuk dapat bekerjasama menyukseskan acara penyembelihan hewan qurban pada hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari lagi.

"Kami panitia menghimbau dan mengajak seluruh keluarga besar PWI Riau untuk meramaikan acara penyembelihan hewan qurban nanti. Selain menyaksikan prosesi penyembelihan, juga pada saat itu PWI akan memasak daging kambing untuk dimakan bersama," kata Bambang.(mcr)







comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved