Hari Ini Jumlah Titik Panas di Sumatera Turun Drastis
Senin, 20/08/2018 - 12:36:06 WIB

PEKANBARU - Setelah sebelumnya Sumatera dikepung titik panas (hotspot), hari ini hotspot turun drastis. Pantauan satelit modis Terra dan Aqua Senin (20/8/2018) hanya tinggal 17 hotspot di Sumatera.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Sukisno mengatakan meski tak banyak hotspot terpantau di Sumatera, namun Riau masih menjadi salah satu penyumbang.

"Hari ini 17 hotspot terpantau di 5 wilayah. Yakni di Lampung 7 titik, Sumsel 3 titik, Sumut 2 titik, Kepulauan Riau 1 titik dan Riau 4 titik," ujar Sukisno.

Dikatakan Sukisno, untuk wilayah Riau hanya terpantau 4 hotspot di Riau yakni di Rokan Hilir 3 titik dan Pelalawan 1 titik.

"Dari jumlah tersebut 1 titik diantaranya memiliki level konfidence di atas 70 persen yang berarti di wilayah tersebut diduga kuat ada aktivitas kebakaran lahan dan hutan. Titik tersebut berada di Rokan Hilir," ungkapnya.

Untuk itu BMKG terus menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran lahan dan hutan.(clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved