Bayar Pajak di Pekanbaru Tak Perlu Datang ke Bapenda
Kamis, 26/07/2018 - 07:18:49 WIB

PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru akan melauncing sembilan aplikasi Wajib Pajak (WP). Nantinya, para WP di Pekanbaru yang akan membayarkan pajak tidak perlu datang ke Kantor Bapenda, dan cukup datang ke bank yang sudah menjalin kerjasama dengan Bapenda Pekanbaru.

"Jadi bagi WP yang hendak membayarkan pajak, cukup datang ke Bank Riau Kepri, BNI dan BJB, karena pembayaran pajak oleh WP akan terkoneksi langsung ke sistem yang berada di Bapenda," kata Plt Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Rabu (25/7/2018).

Jamil menyebut, launching yang akan dilangsungkan pada Selasa (31/7/2018), di Kantor Bapenda Kota Pekanbaru, juga akan mengundang perwakilan Bank yang sudah bekerjasama dengan Bapenda.

"Salah satu aplikasi pajak yang akan kami launcing meliputi pajak hotel, pajak restoran dan pajak hiburan. Jadi sistem pembayaran pajak akan langsung terinput ke Bapenda, berapa pajak yang masuk," ungkap Jamil sembari menyebut sistem ini akan lebih membuat transparan.

Terakhir, Jamil menambahkan dengan adanya kerjasama Bapenda Pekanbaru dengan BRK, BJB dan BNI, tentunya akan memudahkan masyarakat khususnya WP saat membayarkan pajak.

"Dengan begitu Pendapatan Asli Daerah (PAD), akan meningkat. Karena dalam sistem nantinya akan terbaca siapa WP yang taat pajak ataupun yang belum," pungkasnya.(clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved