Pekanbaru Siapkan Rangakaian Acara Penyambutan Api Obor Asian Games
Jumat, 20/07/2018 - 07:17:58 WIB

PEKANBARU - Menyambut Api Obor Asian Games XVIII 2018 yang dijadwalkan tiba di Pekanbaru, 1 Agustus mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mempersiapkan berbagai agenda, salahsatunya adalah menggerakkan pelajar untuk memeriahkan acara tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, mengatakan api obor Asian Games akan berada di Kota Pekanbaru selama dua hari (1-2 Agustus 2018). Hanya saja, pada hari pertamanya api obor akan dibawa terlebih dahulu ke Kabupaten Siak.

"Api obor akan sampai 1 Agustus di Pekanbaru pukul 15.00 WIB. Dari bandara, sekitar pukul 16.00 WIB langsung diberangkatkan ke Siak. Lalu malamnya, sekitar jam 22.00 WIB balik lagi ke Pekanbaru dan diinapkan di gedung daerah," katanya, Kamis (19/7/2018).

Mantan Kepala Satpol PP Pekanbaru ini menyebut, setelah diinapkan satu hari di gedung daerah, sekitar pukul 07.30 WIB keesokan harinya, api obor akan diarak dari gedung daerah ke halaman kantor gubernur Riau. Arak-arakan ini akan diikuti rombongan Inasgoc, Gubernur Riau, Forkopimda, Kabinda, Walikota dan Forkopimda Kota Pekanbaru, Koni Riau/Kota dan pengurus, Pimpinan Dewan Prov/Kota, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Dunia Usaha, serta undangan lainnya.

"Nanti di kantor gubernur akan dilaksanakan beberapa acara seremonial penyambutan api obor Asian Games, seperti tari-tarian, rentak bulian, serta suguhan kuliner melayu dan lain-lain," imbuhnya.

Kemudian, setelah acara itu, sekitar pukul 10-30-11.00 WIB api obor akan dibawa dan diarak dari kantor Gubernur Riau ke sepanjang Jalan Sudirman menuju Lanud Roesmin Nurjadin.

"Setelah di Lanud, rombongan api obor melanjutkan lagi perjalanannya menuju Sumbar," pungkasnya.(mcr)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved