Aksi Riau Tuntut Otsus Menggema di DPRD
Rabu, 09/05/2018 - 14:35:30 WIB

PEKANBARU - Puluhan massa yang mengatasnamakan Forum Otonomi Khusus Riau menggelar aksi demonstrasi di gedung DPRD Riau. Mereka menuntut Riau diberikan hak dan otonomi khusus layaknya seperti beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Para demonstran ini memulai aksinya pada pukul 11.45 dengan melakukan orasi dan membentangkan spanduk di depan gerbang Kantor DPRD Riau. Kegiatan orasi ini berlangsung hampir setengah jam sebelum mereka beristirahat. Namun, demo kembali dilanjutkan setelah shalat dzuhur.

"Selama ini Riau banyak menyumbang devisa negara, baik itu hasil bumi, perkebunan, dan lainnnya. Namun apa yang diterima Riau dari hasil tersebut sangat minim dan tidak dirasakan rakyat," kata orator demo, Abu Nazar.

Abu menyampaikan juga bahwa pada aksi ini, ia menegaskan bahwa yang dituntutnya bukan merupakan ancaman terhadap NKRI. Ia menginginkan Riau diberikan kewenangan lebih dan diberikan hak otonomi khusus.

"Dengan besarnya apa yang Riau berikan ke negara sejak awal kemerdekaan, sudah saatnya kita otonomi khusus. Karena Riau saat ini kurang mendapatkan porsi di pusat. Saat ini menteri saja tidak ada orang Riau," ujar Abu.

Hingga saat ini, demonstrasi masih berlangsung. Puluhan petugas keamanan dari Kepolisian dan juga Satpol PP juga tampak mengawasi jalannya demo. Termasuk juga mengatut lalu lintas yang mulai macet akibat demo.(clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved