Jelang Ramadan, Pertamina Tambah Kuota Gas Subsidi 15 Persen
Selasa, 08/05/2018 - 13:16:48 WIB

PEKANBARU - Untuk menjamin ketersediaan stok gas elpiji 3 kilogram (Kg) selama Ramadan, mulai pekan ini Pertamina akan menambah kuota gas subsidi 15 persen dari alokasi harian.

Demikian disampaikan Branch Manager PT Pertamina (Persero) MOR I Wilayah Sumbar-Riau, Rahman Pramono Wibowo, kepada wartawan, Selasa (8/5/2018) di kantor gubernur Riau.

"Untuk menghadapi puasa dan pasca lebaran Idul Fitri mulai minggu ini kita sudah lakukan penambahan kuota elpiji 3 Kg 15 persen dari alokasi harian," katanya.

Lebih rinci diterangkannya, penambahan kuota tersebut dimulai dua minggu sebelum puasa dan seminggu sesudah lebaran. Penambahan kuota tersebut diharapkan dapat mengantisipasi kelangkaan gas subsidi.

"Kita harap dengan penambahan kuota bisa mencukupi kebutuhan masyarakat selama puasa sampai lebaran. Dengan begitu masyarakat akan lebih khusu dalam menjalankan ibadah puasa nantinya dan kebutuhannya terhadap gas terpenuhi," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan Sidak untuk memastikan elpiji 3 Kg itu dipergunakan sesuai peruntukannya.

"Sidak akan kita lakukan bersama pemerintah daerah. Ini bertujuan untuk memastikan gas itu dipergunakan sesuai peruntukannya. Kita juga menegaskan kepada sektor non mikro untuk tidak menggunakan gas subsidi," ujarnya.

Kemudian pihaknya juga akan melakukan pemantauan terhadap harga gas elpiji 3 Kg. Jika di lapangan ditemukan harga gas melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET), maka Pertamina akan mengambil tindakan tegas terhadap pangkalan.(clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved