Berprestasi, 27 Polisi di Riau Dapat Penghargaan
Senin, 07/05/2018 - 13:41:30 WIB

PEKANBARU - Sebanyak 27 orang polisi di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau mendapat penghargaan (reward), Senin pagi (7/5/2018). Mereka berprestasi dalam penyelesaian dan pengungkapan perkara di bidang masing-masing.

Reward diberikan langsung oleh Wakil Kepala Polda  (Wakapolda) Riau, Brigjen Pol HE Permadi dalam upacara di halaman Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman.

"Ada 27 personel yang menerima penghargaan," ujar Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto.

Personel itu adalah personel Satuan Brimob Polda Riau, yaitu Bripka Suparman SH dan 8 orang lainnya. Mereka  telah berhasil mengamankan dan menangkap dua orang warga sipil yang memiliki narkoba di Jalan Cut Nyak Dhien Pekanbaru.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, dan 10 orang lainnya. Bimo dan jajarannya yang telah berhasil melakukan pengungkapan kasus pembunuhan driver Go Car (alm) Ardhie Nuraswan di Jalan Siak II Pekanbaru.

Serta Penghargaan juga diterima Aipda DR Rudi Pardede SH MH. Personel Polresta Pekanbaru ini telah berhasil membuat inovasi kreatif menulis buku dengan judul "Proses Pengembalian Kerugian Negara Akibat Korupsi'.

Selanjutnya, Kapolsek Dumai Kota, Iptu Iskandar dan lima orang lainnya yang telah berhasil dalam melakukan penangkapan pelaku tindak pidana narkotika di Jalan Cut Nyak Dien, Kecamatan  Sei Sembilan, Kota Dumai. Barang bukti yang disita 18 kilogram sabu-sabu.

Selain itu, Kepala Polda Riau juga memberikan kenaikan pangkat penghargaan kepada AKBP Jahri. "Pak Jahri merupakan Kaden Satuan Brimobda Riau," kata Sunarto.

Sementara, Wakapolda Riau, Brigjen HE Permadi, meminta personel yang mendapat penghargaan tidak merasa puas atas prestasi yang dicapai. Namun, prestasi itu harus lebih ditingkatkan lagi. "Harus lebih giat dan bersemangat dalam melaksanakan tugas karena tuntutan perkembangan zaman, situasi dan kondisi  masyarakat saat ini begitu sangat cepat sekali," ingat Permadi.

Permadi juga meminta  seluruh personel agar lebih meningkatkan profesionalisme dalam mengemban tugas pokoknya serta lebih  meningkatkan kemampuan profesinya sebagaimana yang terkandung  dalam  makna   pengamalan Tribrata Dan Catur Prasetya. "Hal ini harus dapat dibuktikan dengan kualitas kinerja," tekan Permadi. (clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved