Anggota DPRD Riau Minta Pembagian Sembako Saat Ramadan Diatur dengan Tertib
Jumat, 04/05/2018 - 11:50:37 WIB

PEKANBARU - Bulan Ramadan yang tinggal beberapa pekan lagi kerap dimanfaatkan oleh Umat Islam untuk memperbanyak amal kebaikan. Di antaranya membagikan Sembako dan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Ini juga menjadi sorotan bagi Anggota DPRD Riau dari PKS, M Mansyur. Ia mengatakan bahwa pembagian bantuan kepada masyarakat harus diatur dengan baik. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa merugikan masyarakat sendiri.

"Jika akan melibatkan banyak masyarakat, harus diatur dengan baik. Jangan sampai ada kerumunan massa yang terlalu banyak sehingga membahayakan masyarakat itu sendiri," ujar Mansyur, Jumat (4/5/2018).

Hal ini harus menjadi perhatian bagi pemberi bantuan, baik itu perorangan ataupun kelompok berbadan hukum.

Selain itu, Mansyur mengatakan bahwa kegiatan yang melibatkan massa harus melibatkan aparat setempat. Seperti Ketua RT dan RW, Lurah, Camat, serta kepolisian setempat.

"Dengan dilibatkannya aparat setempat, maka pengawasan akan lebih tertib," sebutnya.

Di samping itu, Mansyur juga menekankan agar pemberian bantuan masyarakat tersebut juga harus terbebas dari unsur politik. "Karena semakin dekatnya dengan Pilgub Riau, maka tentu ada kecenderungan unsur-unsur politik yang mungkin terjadi," tutupnya.(clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved