Satgas Pangan Polda Riau Siap Kawal Pendistribusian Bapok Hingga Lebaran
Senin, 23/04/2018 - 16:39:48 WIB

PEKANBARU - Jelang Ramadan 1439 Hijriyah, Satuan Tugas (Satgas) Pemantau Pangan Polda Riau siap melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian bahan pokok (bapok) di Riau.

Hal itu disampaikan Wakil Direktur Reskrimsus Polda Riau, AKBP M Edi Faryadi kepada wartawan, Senin (23/4/2018) di sela-sela meninjau pasokan bahan pokok jelang Ramadan bersama Plt Gubernur Riau dan Staf Kementerian Perdagangan.

"Satgas Pangan Polda Riau bersama intansi terkait lainnya siap memberikan melakukan pengamanan pendistribusian bapok hingga sampai ke tangan masyarakat," tegas AKBP Edi Faryadi.

Apalagi jelang Ramadan dan lebaran, lanjut dia, Satgas Pangan harus menjamin distribusi bapok sampai ke masyarakat, sehingga masyarakat khusus umat Muslim bisa nyaman menjalankan ibadah puasa hingga perayaan Idul Fitri.

"Itu jaminan dari Satgas Pangan dan pihak Kepolisian bersama stokeholder terkait lainnya untuk mendukung ketersediaan dan harga bapok di Riau aman sampai lebaran," cakapnya.

Karena itu, hingga saat ini pihaknya Satgas Pangan Polda Riau terus melakukan pemantauan distribusi dan harga bapok di Riau seperti yang dilakukan hari ini memantau langsung ketersediaannya di pasar dan pusat perbelanjaan.

"Kita lihat tadi tim belum menemukan adanya kenaikan harga pangan yang signifikan, karena untuk distribusi bapok tidak ada persoalan, sehingga stoknya aman," pungkasnya.(clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved