Konsulat Malaysia Temui Plt Wako, Bahas Tentang Pendidikan
Selasa, 10/04/2018 - 06:56:23 WIB

PEKANBARU - Konsul Malaysia, Hardi Hamdin didampingi Menteri Penasihat Pendidikan, DR Mior Harris melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi di ruang tamu Wakil Walikota Pekanbaru, Senin (9/4/2018).

Dalam pertemuan ini, DR Mior Harris berbicara soal pendidikan di Negara Malaysia dan banyaknya beasiswa yang bisa didapatkan anak-anak Indonesia khusunya Kota Pekanbaru untuk menimba ilmu di Negeri Jiran.

"Kedatangan kami yang didampingi Konsul Malaysia, selain silaturahmi tentunya membahas dunia pendidikan. Kita ingin, anak-anak yang memiliki potensi bisa menimba ilmu di Negeri Jiran karena ada banyak beasiswa yang diberikan," kata Mior Haris.

Dalam kesempatan ini, Mior Haris juga menyampaikan terima kasih atas waktu yang telah diberikan Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi di tengah kesibukan sebagai Kepala Daerah di Pekanbaru.

"Mudah-mudahan kunjungan kami ini bisa memberikan manfaat, selain tentunya memberikan informasi jika ada ribuan beasiswa baik untuk S1,S2 dan S3 di negara Malaysia," ujarnya.

Sementara itu, Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, mengucapkan terimakasih atas informasi yang telah diberikan oleh Menteri Penasihat Pendidikan Malaysia, Mior Haris ke Bumi Melayu Pekanbaru.

"Tadi dalam perbincangannya kami juga sangat berharap ada mahasiswa asal malaysia yang berkuliah di Pekanbaru karena tentunya bisa saling bertukar informasi," ungkapnya.

Ayat berharap, dengan banyaknya bantuan beasiswa yang diberikan oleh Negara Malaysia, anak-anak di Pekanbaru bisa berkuliah di Negeri Jiran.

"Bicara tentang pendidikan, kami sangat berharap adanya sinergisitas antara Malaysia dengan negara tetangga. Mudah-mudahan kedepan, akan banyak mahasiswa malaysia kuliah di Pekanbaru begitu juga sebaliknya," pungkasnya.(clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved