Pencairan TPP Tergantung Kecepatan Pengajuan OPD
Jumat, 23/03/2018 - 12:14:15 WIB

PEKANBARU - Sebanyak 13 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum mengajukan pencairan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Akibatnya, para pegawai yang berada di bawah naungan 13 OPD tersebut masih mengeluh belum bisa menikmati pencairan TPP.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, hingga sejauh ini pihaknya telah menerima laporan bahwa sudah ada 25 OPD yang telah mengajukan proses pencairan TPP.

"Prosesnya itu cepat kok, buktinya sekretariat daerah sudah cair. Sudah ada 25 OPD yang mengajukan, tadi yang baru menyusul itu BPBD, Bapenda, Bappeda, Dissos, DPMPTSP, dan PUPR," ungkap Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi di Pekanbaru, Kamis (22/3/2018) sore.

Adapun 13 OPD yang belum mengajukan pencairan TPP tersebut, yakni Dinas Pendidikan (Disdik), Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Dinas LHK, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perikanan dan Kelautan.

Kemudian, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas ESDM, Dinas Koperasi dan UKM, BPSDM, dan Balitbang.

Sekdaprov Riau ini pun menegaskan, bahwasanya anggaran pencairan TPP telah tersedia di BPKAD. Menurutnya, cepat atau lambatnya pencairan TPP itu pun tergantung kecepatan OPD itu sendiri dalam mengajukan pencairan.

"Semua itu tergantung masing-masing OPD. Makanya kami terus mendesak supaya OPD segera mengurus pencairan," tandasnya. (mcr)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved