PT SPR Wacanakan Bangun Gedung Kantor 10 Lantai, Pemprov Riau Sebut Itu Bagus
Rabu, 21/03/2018 - 14:54:42 WIB

PEKANBARU - PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) berwacana akan membangun gedung 10 lantai di jalan Diponegoro, Pekanbaru tempat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu berkantor saat ini.

Wacana tersebut pun diakui Direktur Utama PT SPR, Nasir Day kepada CAKAPLAH.COM, Rabu (21/3/2018). Dia mengatakan rencana pembangunan gedung tersebut baru sebatas wacana belum ada pembahasan lebih teknis.

"Teknis perencanaan belum. Baru sebatas wacana. Rencana gedung itu dua lantai untuk kantor BUMD SPR, sedangkan delapan lantai bisa saja disewakan," katanya.

Ditanya teknis pembangunan sendiri apakah akan dibangun menggunakan anggaran perusahaan atau investor, Nasir Day mengatakan pihaknya belum membicarakan sejauh itu, lagi-lagi baru sebatas wacana. "Belum ke situ lagi. Baru wacana saja," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian dan  Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, Darusman saat dikonfirmasi perihal itu mengaku belum mendapat informasi tersebut. "Sejauh ini belum dapat informasi ada wacana SPR bangun gedung 10 lantai. Tapi kalau memang itu benar, bagus," kata mantan Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau ini.

Menurut Darusman, wacana SPR merupakan hal yang positif. Apalagi BUMD SPT bisa menggandeng investor untuk membangun gedung yang diwacanakan tersebut. "Kalau bisa gedung yang dibangun nanti ada bisnis to bisnis. Apalagi bentuk kerjasamanya dalam waktu sekian tahun gedung bisa milik kita. Itu akan lebih bagus. Tapi semua harus dikaji dengan DPRD Riau," pungkasnya. (clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved