Pemko Pekanbaru Terkesan Lakukan Pembiaran Atas Maraknya Reklame Ilegal
Rabu, 14/03/2018 - 11:01:35 WIB

PEKANBARU - H Fatullah, anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, mengkritisi terkait maraknya reklame ilegal di beberapa titik di Kota Pekanbaru. 

"Persoalan tidak berizinnya iklan reklame, ini dari dulu menjadi persoalan. Kita sangat menyayangkan tidak adanya sikap tegas dari Dinas terkait dan Satpol PP selaku penegak Perda. Perlu diketahui, keberadaan reklame ilegal yang ada dibeberapa titik dikota Pekanbaru ini sudah merugikan Pendapatan Asli Daerah(PAD)," ungkap Fatullah.

Untuk itu, pihaknya di Legislatif menghimbau kepada Dinas terkait dan Badan Pendapatan Daerah untuk mendata reklame yang tidak memiliki izin.

"Kalau memang tidak ada izinnya maka sanksi perlu diberikan, yakni potong saja tiang reklame tersebut. Pemerintah kota Pekanbaru harus bersikap tegas dan jangan ada pilih kasih serta pandang bulu siapa pemilik reklame tersebut. Kota Pekanbaru ini ada tuannya dan aturan yang harus dipatuhi oleh semua elemen masyarakat, tidak perduli pejabat dan pengusaha, semua sama harus mengikuti aturan yang telah ada," paparnya.

Jika Pemko Pekanbaru tidak bersikap tegas, lanjut Fatullah, "lebih baik aturan ataupun Perda tentang perizinan dibuang saja,  biar kita bebas berbuat apa. Artinya, pihak Pemko Pekanbaru terkesan ada pembiaran tanpa ada ketegasan," ujar Fathullah dengan kesalnya.(hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved