Ini Kata Tokoh Pemuda Riau Ketika Menyaksikan Langsung Kandidat Bicara Gagub Riau nomor 1 di MetroTV
Jumat, 09/03/2018 - 07:20:36 WIB

PEKANBARU - Dalam Kandidat Bicara Calon gubernur Riau dan Calon wakil gubernur Riau, Syamsuar - Edy Natar Nasution yang disiarkan secara langsung oleh Televisi MetroTV, Kamis (8/3/2018) sekitar pukul 19.30 WIB ini, masyarakat menilai Paslon nomor urut 1 ini sangat rendah hati.

Penilaian masyarakat itu muncul ketika mendengar Syamsuar - Edy Nasution menjawab pertanyaan dari Penelis Enny Sri Hartati (Ekonom INDEF), Hermawan Sulistyo (Pakar Politik), M Qodari (Dir. Eksekutif Indo Barometer), dan Usman Kansong (Jurnalis Senior).

Saat dikatakan bahwa Riau Hattrick Gubernurnya tersandung hukum. Lalu bagaimana menurut Syamsuar tentang ketiga mantan Gubernur Riau yang tersandung hukum tersebut. Namun Syamsuar tidak mau memberikan tanggapan soal itu.

Begitu juga ketika penelis menanyakan apa kelebihan Syamsuar jika dibandingkan dengan Paslon lainnya yang pernah menjabat sebagai Menteri, Walikota Pekanbaru serta Gubernur Riau Petahana.

Lagi - lagi Syamsuar mengalihkan dengan jawaban apa yang sudah dia lakukan di Siak dan biarkan orang lain menilai. Ia tidak ingin memberikan penilaian terhadap paslon lainnya yang masing-masing juga memiliki keunggulan.

Seperti dikatakan tokoh pemuda Riau jebolan Universitas Riau ini, Mikael Adlan Husni dalam cuitan akun Twitternya.

"Wah rendah hati parah sih pak Syamsuar. Ini luar biasa matang dan terkonsep. Beliau punya SESUATU untuk Riau. Kenapa beliau lebih baik dari pada calon lain? Beliau menjawab dia tidak bisa menilai dirinya tapi dia menjawab dengan program yang sudah dia buktikan di Kab. Siak"

"Alasan Pak Edy menjadi Cawagub pak Syamsuar sedikit main aman. Tapi masuk akal, beliau diminta masyarakat Riau dan melihat bahwa Syamsuar itu adalah sosok yang baik dan berhasil. Saya setuju dengan argumentasi itu. Lepas pangkat bintang? Alasannya worth it!"

"Pengalaman Pak Syamsuar di bidang birokrasi menjadi bekal bagi beliau untuk berdiskusi malam ini. Saya melihat beliau paham betul bagaimana pengelolaan keuangan daerah"

"Riau Creative hub? Good idea pak Syamsuar! Ayo ditambahkan dengan menjadi Riau sebagai pusat kegiatan ekonomi"

"Bapak Syamsuar terlihat lebih berisi dari sisi program kerja dan pengalaman,"

Dengan menyaksikan kandidat bicara pasangan calon gubernur Riau ini, masyarakat bisa melihat kualitas calon pemimpin Riau 5 tahun kedepannya. Apalagi ini akan dilihat secara nasional, rakyat Riau pasti akan melihat dan memilih pasangan calon yang berkualitas di negeri Lancang Kuning ini.

Sementara itu, Syamsuar dan Edy Natar Nasution selama acara Kandidat Bicara itu terlihat tidak kaku dan memiliki jawaban-jawaban yang cedas, bijaksana serta tidak terbelit-belit.(grc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved