Jelang Pilkada Riau, Pengurusan KTP di Pekanbaru Masih Normal
Rabu, 28/02/2018 - 12:48:11 WIB

PEKANBARU - Empat bulan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Riau, ternyata pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru masih normal seperti biasanya.

"Sampai hari ini, masyarakat yang hendak mengurus pembuatan KTP baru masih normal. Tidak ada kelonjakan yang cukup signifikan," kata Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Baharuddin, Rabu (28/2/2018).

Dikatakan Baharuddin, dalam sehari dinasnya selalu mencetak E-KTP bagi masyarakat Pekanbaru mencapai ratusan keping. Namun, hal ini tergantung jika sistem jaringan pencetakan E-KTP dalam keadaan normal dan bagus.

"Sehari itu bisa cetak 300-500 keping E-KTP. Tapi, jika ada problem pada jaringan tentu ini menjadi kendala. Dan persoalan yang tak bisa kita antisipasi karena kadang jaringan bagus, kadang tidak," ujarnya.

Lain halnya dengan pengurusan E-KTP, mantan Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru ini menyebut yang membludak dalam pengurusan Kartu administrasi kependudukan justru terjadi bagi masyarakat yang ingin merubah Kartu Keluarga (KK).

"Kalau pengurusan KK memang membludak dalam sepekan terakhir. Banyaknya masyarakat yang ingin mengganti KK karena adanya pemekaran wilayah di Pekanbaru," pungkasnya.(clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved