Hari Pertama, Pelamar Satpol PP Pekanbaru Penuhi Stand Pendaftaran
Senin, 12/02/2018 - 14:58:58 WIB

PEKANBARU - Badan Satpol PP Kota Pekanbaru resmi membuka penerimaan personel baru, Senin (12/2/2018). Stand pendaftaran yang didirikan persis di depan gedung kantor Satpol PP dipenuhi pelamar.

Pantauan di lapangan, para pendaftar terlihat sibuk mempersiapkan berkas syarat pendaftaran. Saat pendaftaran, pelawar diwajibkan mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono yang ikut mengawasi proses pendaftaran, menyebut proses penerimaan sebenarnya sudah dimulai sejak tanggal 7 Februari lalu. Akan ada 100 personel Satpol PP yang diterima pada perekrutan kali ini.

"Terhitung hari ini pendaftaran resmi dibuka. Kita sengaja buka tiga stand pendaftaran di halaman, untuk mengantisipasi panjangnya antrean," kata Agus.

Saat pendaftaran, pelamar harus melengkapi seluruh berkas dan persyaratan yang ditentukan. Pendaftaran sendiri dibuka sejak pukul 08.00 Wib sampai pukul 16.00 Wib. Pembukaan pendaftaran ini akan dilakukan hingga tujuh hari ke depan.

"Pelamar akan mengikuti sejumlah seleksi mulai dari seleksi administrasi, jasmani, ujian tertulis dan wawancara," jelasnya.

Saat ini, jumlah personel lapangan Satpol PP Kota Pekanbaru hanya 160 saja. Idealnya, untuk Kota Pekanbaru, harus memiliki 500 personel lapangan di luar anggota yang di kantor.

Berikut syarat pendaftaran menjadi personel Satpol PP Kota Pekanbaru :

1. Umur minimal 17 tahun dan maksimal 26 tahun per 26 Februari 2018.

2. Pendidikan minimal SLTA sederajat

3. KTP Pekanbaru (legalisir)

4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

5. Surat Keterangan sehat dan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Petala Bumi.

6. Surat Pencari Pekerjaan dari Disnaker Kota Pekanbaru

7. Pas Foto 4x6 : 5 Lembar

8. Tinggi Badan Minimal Pria 165 dan Wanita 155 cm. (hrc)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved